Van Gaal ‘bangga’ bawa United ke puncak

Louis-Van-Gaal-Man-Utd-Premier-League

Louis van Gaal berkata bahwa ia bangga telah membawa timnya Manchester United ke puncak klasemen Liga Premier dan ia berharap timnya berkembang pada bulan Oktober.

Kemenangan atas Sunderland di Old Trafford Sabtu lalu, kekalahan berat Manchester City dari Tottenham, berarti Red Devils memucaki klasemen Liga Premier untuk pertama kalinya di bawah kepelatihan Van Gaal.

“Tentu saja saya bangga,” ujar Van Gaal. “Saya berkata ke petugas keamanan: ‘Anda sekarang petugas keamanan klub yang memuncaki liga’ dan itu membuat perbedaan besar. Juga untuknya, ia bangga dan saya bangga.

“Minggu lalu adalah pertama kalinya saya ada di kedua. Ia tersenyum.”

Van Gaal akan membawa timnya ke Emirates akhir pekan ini untuk melawan Arsenal, sementara itu mereka akan menghadapi Everton dan Manchester City selama Oktober ini.

Bos United merasa tim mudanya akan terus berkembang, tapi ia tidak melihat bahwa bulan depan akan menentukan musim ini.

“Saya sangat tahu dimana saya berada,” tambahnya. “Kami punya tim yang bagus, tapi kami bisa menang dan kalah. Anda perlu keberuntungan tapi keseimbangan tim lebih baik dari musim lalu.

“Saya tidak harus menunggu hingga Oktober. Kami akan berkembang setiap minggu, yup.”

United telah memenangkan liga dari tujuh laga pembukanya di Liga, dengan hanya sekali kalah 2-1 dari Swansea.

Red Devils terbayar 5.50 untuk menjuarai Liga Premier musim ini, sementara tim Manuel Pellegrini, City terbayar 1.83.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »