Turan menuju Camp Nou

Arda-Turan-Barcelona

Barcelona telah menyelesaikan pembelian sang kapten Turki, Arda Turan dengan durasi lima tahun dari saingan di La Liga, Atletico Madrid.

Pemain 28 tahun pindah ke sang juara Eropa dalam kesepakatan bernilai 34 juta euro, tapi harganya bisa naik menjadi 41 juta dengan perjanjian.

Transfer ini adalah salah satu yang agak tidak biasa mengingat Blaugrana saat ini sedang diembargo transfer yang artinya sang pemain serangan tidak akan bisa bermain untuk tim barunya sampai awal 2016.

Winger Aleix Vidal telah menyelesaikan transfer yang sama ke tim Luis Enrique dari Sevilla, dan kedua pemain sekarang sudah siap menghabiskan awal kampanye di tribun saat rekan-rekan barunya mulai mempertahankan gelar yang mereka menangkan di dalam negeri dan Eropa musim lalu.

Transfer mantan pemain Galatasaray juga mencakup klausul buy-back luar biasa bagi Atleti, dikarenakan kampanye presiden Barca yang sedang berlangsung.

Presiden baru akan dipilih pada 18 Juli dan manjemen baru akan memiliki dua hari untuk memutuskan akan mempertahankan pemain Turki ini atau mengembalikan nya ke Rojiblancos.

Apabila Barca memutuskan untuk mempertahankannya, maka mereka akan mendapatkan jasa pemain yang telah menikmati sukses empat tahun di Vicente Calderon.

Selama bermain di ibukota Spanyol, Turan tampil di 127 laga liga dan memainkan peran penting dalam membantu tim Diego Simeone memenangkan gelar La Liga tahun 2013, serta mencapai final Liga Champions di tahun yang sama dimana mereka dikalahkan rivalnya Real Madrid.

Barca adalah juara Spanyol dan Eropa saat ini dan mereka berharap pembelian terbarunya ini akhirnya akan memainkan peran besar dalam membantu mempertahankan gelar tersebut, dan Blaugrana saat ini terbayar 1,67 jika mempertahankan gelar La Liga ke-24 musim depan.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »