Toure : Pellegrini seperti seorang ayah buatku
4 (80%) 1 vote

Man-City-manager-Manuel-Pellegrini-4

Gelandang Manchester City, Yaya Toure menggambarkan manajernya Manuel Pellegrini sebagai “figur ayah” dan mengungkapkan ia bertahan di klub karena pelatih Chili tersebut.

Toure telah bertahan beberapa tahun dengan City, yang terbayar 1,91 jika menjuarai Liga Premier, dan beberapa kali hampir keluar dari tim bermarkas di Stadion Etihad ini.

Agen sang gelandang, Dimitry Seluk, Mei lalu menuduh manajemen City tidak mempedulikan agennya saat mereka tidak mengingat ulang tahun Toure.

Toure dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan dan berreuni dengan Roberto Mancini di penutupan bulan musim lalu, namun, tidak pernah terjadi kesepakatan.

Sang pemain 32 tahun kehilangan saudaranya Ibrahim tahun lalu dan mengungkapkan bahwa Pellegrini berperan besar dalam membantunya untuk tetap pada jalurnya.

Pellegrini tidak bisa mencapai yang terbaik dari Toure musim lalu, namun ia tetap setia pada mantan pemain Barcelona tersebut dan terus memberikan kesempatan.

Ujar Toure: “Aku bertahan karena Manuel.

“Ia selalu berbicara kepadaku, memberiku beberapa nasihat. Ia mempedulikan hidupku di luar lapangan.

“Ia sudah seperti ayah bagiku di saat-saat sulit. Aku tidak pernah merasa seperti itu dengan pelatih lain.”

Toure juga mengungkapkan bahwa skuad sepenuhnya fokus untuk kembali ke jalur kemenangan musim ini meski meraih kegagalan mengecewakan di musim 2014-15 lalu.

Tambahnya: “Sebelum musim ini, semua pemain telah berbicara dan kami berjanji manajer akan memulihkan semangat kami.

“Kami harus melakukan ini untuknya, untuk kami dan untuk para fans. Kami harus memenangkan sesuatu yang penting musim ini.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »