Timnas Inggris jadi target utama Cleverley

Tom-Cleverley-Everton-1

Tom Cleverley mengaku meraih tempat reguler di skuad Inggris adalah salah satu alasan utama di balik kepindahannya ke Everton.

Pemain 25 tahun baru-baru ini bergabung dengan the Toffees dengan status bebas transfer setelah masa kontraknya di Manchester United habis. Ia berharap akan menunjukkan penampilan yang dilakukannya selama dipinjamkan musim lalu di Aston Villa.

Penampilan Cleverley di Villa membuatnya kembali dipanggil untuk memperkuat timnas dalam laga melawan Republik Irlandia dan Slovenia. Namun, bos Roy Hodgson memilih untuk tidak memainkannya di salah satu lagapun.

Selama masa mudanya, sang gelandang tampil regular dalam skuad dan ia berharap mendapatkan posisi reguler di skuad Everton yang mungkin akan mengubah pikiran Hodgson.

“Melihat skuad yang ada, kami memiliki beberapa pemain muda bagus dan itu alasan lain kenapa saya bergabung ke Everton karena jika saya bisa bermain baik disini maka saya pastinya akan mendapat panggilan kembali ke dalam skuad Inggris,” katanya pada Liverpool Echo.

“Ada banyak hal positif bergabung dalam skuad ini dan bermain kembali di skuad Inggris pastinya salah satu yang positif.

“Meski saya tidak dimainkan, bisa kembali ke skuad sangat bagus dan melihat wajah-wajah baru yang belum pernah saya temui sebelumnya. Saya benar-benar merasa di rumah lagi. Semoga saya bisa mempertahankan posisi saya disana.”

Dengan tampilnya the Toffees dalam tur ke Singapura, Cleverley berharap akan bermain cukup selama beberapa pekan ke depan untuk meraih peran awal saat laga pembukaan akhir pekan melawan tim promosi Watford.

Everton saat ini terbayar 1,70 jika meraih tiga poin, hasil imbang 3,75 dan kemenangan tim tamu 5.00.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »