Tidak ada teori konspirasi bagi Arsene Wenger

Arsenal-boss-Arsene-Wenger-Champions-League

Awal buruk Arsenal di Liga Champions berarti the Gunners harus mengalahkan Dinamo Zagreb di Emirates dan mengandalkan bantuan Bayern Munich untuk menjaga asa mereka untuk lolos, Selasa.

Tim asuhan Arsene Wenger tertinggal enam poin dari Olympiakos di Grup F dengan dua laga tersisa, tapi jika the Gunners mengatasi tim asal Kroasia, Dinamo di London mereka masih akan memiliki kesempatan untuk lolos dan jika tim Pep Guardiola, Bayern meraih tiga poin di kandang klub Yunani.

Lolos tidaknya Arsenal akan ditentukan oleh laga yang terjadi di Munich, namun Wenger tidak meyakini anggapan bahwa sang juara Bundesliga akan bermain santai di stadion mereka sendiri.

“Jika Bayern tidak menang mereka masih bisa di posisi kedua grup karena mereka bertandang ke Zagreb dimana mereka bisa kalah,” katanya. “Di depan pendukung, mereka ingin menang. Sangat tidak pantas mengira mereka akan sengaja kalah agar kami tidak lolos.”

Wenger mengakui bahwa peluang Arsenal pekan ini untuk lolos ke babak sistem gugur Liga Champions di musim ke-16 nya berturutan ‘mengecil’ dan kini ia menegaskan mereka akan berjuang di Liga Eropa jika mereka tampil dalam kompetisi tersebut.

Pelatih asal Prancis ini mengatakan terlalu banyak klub Inggris yang mengeluh karena harus bermain pada Kamis malam.

“Saya yakin kalau masalah ini agak berlebihan di Inggris karena kami bermain hari Rabu dan Sabtu, jadi ini sama dengan Kamis dan Minggu. Saya tidak bisa lihat perbedaannya,” tambah Wenger.

“Ada banyak contoh di Portugal dan Spanyol dimana tim telah bermain serius dan menjuarai kompetisi. Benfica contohnya, Sevilla juga melakukannya dengan baik.”

Arsenal terbayar 7.00 jika mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0 di Emirates, sedangkan klub asal Kroasia, yang mengalahkan Arsenal di kandangnya, terbayar 13,00 jika menang lagi.