Tidak ada istirahat untuk Raheem Sterling
5 (100%) 1 vote

Raheem-Sterling-England1

Pelatih Inggris Roy Hodgson menyatakan ia tidak berencana mengistirahatkan Raheem Sterling pada kualifikasi Piala Eropa 2016 mendatang di Estonia dan ia yakin bisa berhasil mengendalikan beban sang remaja.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers menjawab kekhawatiran atas pemuda 19 tahun yang telah bermain sepakbola terlalu banyak di awal karirnya sehingga ia memilih untuk mengistirahatkannya di laga The Reds musim ini.

Rodgers mulai memainkan pemain sayap ini dari bangku saat kalah dari Aston Villa bulan lalu, sementara itu ia menariknya segera di awal laga melawan Manchester City dan Tottenham.

Hodgson berujar bahwa ia sangat menyadari kalau Sterling perlu dipantau dengan hati-hati dan ia menariknya keluar setelah 45 menit saat Inggris menang 5-0 atas San Marino pada Kamis lalu.

Pelatih Three Lions ini pernah terlibat dalam perang kata-kata dengan bos the Reds Rodgers setelah Daniel Sturridge mengalami cedera paha saat jeda internasional yang lalu.

Meskipun demikian, Hodgson tidak akan membiarkan cedera Sturridge mempengaruhi rencana seleksinya untuk laga hari Minggu nanti melawan Estonia, dan mengisyaratkan Sterling akan bermain sejak awal di Tallinn.

“Kami sadar harus mengendalikan situasi ini,” ujar Hodgson. “Jika ia menunjukkan tanda-tanda bermain tidak cukup tajam, tidak bermain baik, mencoba terlalu keras, mungkin itulah saatnya kami kira harus mengendalikan hal ini dan memberinya istirahat.

“Saya kira ini bukanlah situasi yang perlu dikendalikan sampai ia menunjukkan tanda-tanda menderita seperti itu. Tapi itu bukan masalahnya saat ini dan saya kira Liverpool tidak perlu khawatir.
“Di babak pertama melawan San Marino, ia bermain bersemangat seperti biasanya.

“Pada babak pertama, saya berkata ‘Saya akan menarik kalian berdua keluar’ (Sterling dan Jordan Henderson) dan mereka menatapku seperti ‘jangan lakukan itu – kami ingin tetap bermain’ dan itu cukup baik”

Saat ini dengan peluang 1.31, Inggris difavoritkan finish di puncak klasemen Grup E dalam perjalanan Piala Eropa 2016 setelah mereka memenangkan kedua laga kualifikasi sejauh ini.

Estonia memenangkan pertandingan terakhirnya di kandang, mengalahkan Slovenia 1-0 saat mereka memulai dengan berhasil dalam pencarian mereka hingga mencapai turnamen besar pertama.