Stoke City dihantam kemalangan Marc Muniesa

Marc-Muniesa-Stoke-City-v-Blackburn-Rovers-FA-Cup-Fifth-Round

Bos Stoke City, Mark Hughes, terpaksa harus menjalankan tim tanpa pemain bertahan Marc Muniesa hingga lebih dari 6 minggu karena urat lututnya yang sobek.

Pemain berusia 22 tahun itu cedera saat the Potters dihajar Blackburn dengan skor 4-1 di ronde ke lima piala FA minggu lalu.

Analisis lebih lanjut menunjukan bahwa cedera yang diderita Muniesa akan menyisihkannya hingga akhir Maret dan menjadikan timnya lemah di bagian pertahanan.

Asisten bos Stroke, Mark Bowen, telah mengakui bahwa hal tersebut merupakan pukulan bagi mereka mengingat kiprah pemain muda tersebut yang mengesankan di Britannia Stadium sejak bergabung pada tahun 2013.

Dia menyampaikan pada Radio BBC Stroke: “Kami khawatir cederanya sangat parah. Dia telah diperiksa dan hasilnya menunjukan bahwa dia tidak dapat bermain selama empat hingga enam minggu.

“Selama dua bulan ini dapat dikatakan bahwa dia adalah pemain bertahan terbaik kami dan dia telah menunjukan kedewasaannya di lapangan.

“Dia menjaga sisi kiri sektor tengah pertahanan seorang diri.”

Dengan bek tengah Ryan Shawcross yang menderita cedera punggung dan pemain bertahan Robert Huth yang dipinjamkan ke tim lain, bos the Potters, Hughes, tidak mempunyai banyak pilihan di lini belakang menjelang laga melawan Aston Villa pada hari Sabtu.

Poin the Potters adalah 2.81 untuk mengalahkan tim baru Tim Sherwood.

Villa akan berusaha untuk meraih kemenangan kandang dari the Potters di Liga Primer musim ini setelah meraih kemenangan tandang 1-0 di Britannia Stadium bulan Agustus lalu.