Southgate berharap tetap melatih Inggris

Gareth-Southgate-England-Under-21

Gareth Southgate berharap untuk tetap menangani timnas Inggris U-21 meskipun mereka gagal sejak awal di Kejuaraan Eropa tahun ini.

Inggris kalah 3-1 dari Italia di pertandingan terakhir grup Rabu lalu dan sebagai hasilnya mereka gagal lolos ke semi-final, dan tim asuhan Southgate finis di peringkat terbawah Grup B setelah meraih satu kemenangan dan dua kekalahan.

Southgate, yang dikontrak hingga 2017, mengatakan bahwa akan dilakukan “pengujian” terhadap kegagalan mereka untuk mencapai babak sistem gugur karena Inggris U-21 gagal di babak grup untuk turnamen ketiganya berturut-turut.

Mantan bos Middlesbrough kini menyatakan bahwa ia berharap agar tetap menangani para pemain muda Inggris dan ia merasa ada hal positif yang diraih dari turnamen.

“Saya dikontrak untuk bertahan, saya ingin bertahan,” kata Southgate kepada BBC. “Saya kira kami telah mengalami beberapa kisah sukses besar dalam hal individu yang telah berhasil melalui program ini.”

Tambahnya: “Kami harus menyiapkan pemain di jenis lingkungan seperti ini, dimana ada tekanan hebat, dan mereka harus mampu mengatasinya.

“Mereka harus lebih baik di level klub dan itu akan membantu di tim nasional, tapi secara kolektif dan individual, mereka akan belajar banyak dari 10 hari terakhir.”

Italia juga gagal lolos ke semifinal meski menang mereka karena Portugal dan Swedia menduduki dua tempat teratas Grup B.

Portugal kini menghadapi Jerman di babak empat besar dan Swedia melawan Denmark, dimana pertandingan akan dimainkan pada hari Sabtu.

Sementara itu, tim senior Inggris terbayar 11,00 jika menjuarai Piala Eropa 2016 musim panas mendatang dan Italia terbayar 13,00.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »