Saints menatap Liga Champions

Southampton-Champions-League-Target

Direktur Eksekutif Les Reed sekarang ingin Southampton membangun musimnya yang sangat baik dan merasa mereka bisa bermain di Liga Champions di tahun-tahun mendatang.

The Saints telah menjadi paket kejutan selama kampanye dan menghabiskan beberapa minggu di empat besar sebelum menemukan bentuk permainannya dan naik ke atas.

Tapi mereka masih berada di posisi layak untuk bermain di Liga Europa berikutnya dan duduk di peringkat ketujuh klasemen atas dengan 57 poin dari 34 pertandingan yang dimainkan.

Itu adalah jumlah terbaik yang pernah mereka capai di Premier League dan membuktikan bahwa bos Ronaldo Koeman menjadi rekrutan awal yang baik sebelum ia membentuk tim yang efektif.

Perginya manajer Mauricio Pochettino dan beberapa pemain bintang musim panas lalu nampaknya tidak mengganggu siapapun di klub dan mereka telah tampil bagus sepanjang musim untuk berada di papan atas klasemen dengan rekor pertahanan terbaik di liga.

Tantangannya sekarang untuk klub di pantai selatan ini adalah mengulangi hal yang sama di tahun-tahun mendatang dan Reed yakin mereka bisa mencapai tujuan mereka meraih tempat di kompetisi klub elit Eropa dalam lima tahun.

“Saya akan kecewa jika kami tidak lolos ke Eropa musim ini,” kata mantan bos Athletic Charlton.

“Tapi kami telah menetapkan standar kami sendiri sekarang dan kami yakin pada tahun-tahun mendatang kami akan bermain di Eropa dan kami yakin kami berhak dan layak bermain di Liga Champions.”