Rooney Fokus Pertahankan Inggris di Posisi Teratas

England-captain-Wayne-Rooney-Euro-2016

Wayne Rooney mengaku sangat fokus untuk membantu Inggris finis di peringkat teratas kualifikasi Grup E Piala Eropa 2016, meski ia hampir mematahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak negaranya saat melawan Swiss di Wembley pada Selasa malam.

Sang bintang Manchester United 29 tahun ini mengalahkan rekor 49 gol Sir Bobby Charlton saat mencetak gol kemenangan Inggris 6-0 Sabtu di San Marino, yang juga menempatkan Inggris di final Kejuaraan Eropa di Perancis musim panas mendatang.

Sang bos Roy Hodgson megganti Rooney jelang laga usai untuk mencegahnya menambah gol dan memecahkan rekor akhir pekan, yang akan membuatnya melakukan tugas saat melawan Swiss.

Namun, ia menegaskan bahwa mencapai raihan 50 gol bukan tujuan utamanya dalam permainan karena ia yakin mampu mencetak lebih banyak gol untuk negaranya.

Rooney hanya berkonsentrasi untuk meraih tiga poin dan memastikan mereka menjuarai grup dan juga menyisakan dua pertandingan hingga menyelesaikan kualifikasi dengan rekor kemenangan 100%.

Ujar Rooney: “Bagus jika bisa melakukannya dan berkonsentrasi pada tim lagi. Itu yang paling penting. Berusaha memenangkan pertandingan dan finis menjadi yang teratas.

“Jika itu terjadi maka luar biasa. Jika tidak, itu tidak akan memusingkan saya. Perhatian utama saya adalah pertandingan.

“Saya merasa masih ada cukup banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan bersama Inggris.

Jika saya ada disini dan berkata ‘Saya hanya ingin meraih 50 gol’ maka saya berbohong.

“Saya akan kecewa jika mengakhiri karir di Inggris dengan 50 gol. Saya ingin menendang dan berusaha mencetak gol sebanyak mungkin.”

Inggris terbayar 1,80 jika menang, Swiss terbayar 5.00 dan hasil imbang 3.80, sedangkan Rooney terbayar 2.10 jika mencetak gol kapan saja dalam pertandingan.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »