Ronald Koeman: Crystal Palace tim yang berbeda di bawah Alan Pardew

Crystal Palace Alan Pardew

Ronald Koeman berharap tim Crystal Palace yang banyak berubah dari Southampton yang kalah 3-1 kurang dari sebulan yang lalu saat keduanya bertemu di babak ke-4 Piala FA di St Mary.

Kemenangan tim berjuluk the Saints ini di Selhurst Park pada 26 Desember menandakan laga terakhir bersama Neil Warnock.

Tim asuhan Koeman ini tak terkalahkan dalam enam laga sejak kemenangan itu, termasuk kemenangan atas Arsenal dan Manchester United, tapi pelatih Belanda ini mengatakan permainan Palace berubah sejak pelatih baru mengambil alih tim ini.

“Mereka memiliki semangat tim, kepercayaan diri dan awal bagus di bawah Alan Pardew,” kata Koeman.

Bos the Saints ini yakin bahwa semua pihak memperoleh manfaat dari kembalinya Pardew ke klub dimana ia memiliki kenangan hebat dalam karir bermainnya.

Menurut Koeman, para pemain mendapat dorongan dari pendekatan barunya tapi ia juga mengira Pardew sangat senang sejak meninggalkan pekerjaannya di Newcastle.

“Pada saat ini mereka lebih sulit dikalahkan daripada selama Natal di Boxing Day,” ujar Koeman.

“Mereka punya pemain dan manajer baru dan ini selalu berarti beberapa perubahan taktik atau organisasi tim dan saya kira manajer lebih bahagia daripada sebelumnya, dan itu penting.”

Southampton terus membuktikan kepada pihak yang ragu karena mereka berada di belakang saingan Chelsea dan Manchester City di peringkat ketiga klasemen Liga Primer.

Mereka tak terkalahkan dalam delapan laga semenjak pertengahan Desember.

Southampton terbayar 1,67 jika mengalahkan Palace di Piala FA, hasil imbang 3.55 dan terbayar 5,01 jika awal 100 persen Pardew berlanjut.

Villa terbayar 3,80 jika terdegradasi musim ini dengan hanya Burnley, Leicester City, QPR dan Hull City yang saat ini terbayar lebih kecil.