Roberto Martinez yakin pada Everton

Roberto-Martinez-Everton

Roberto Martinez mengakui posisi Everton di Liga Primer ‘berat’, tapi yakin kalau mereka punya kualitas menghindari degradasi dan berhasil di Eropa.

Tim berjuluk the Toffees ini akan menghadapi dua laga kandang dalam empat hari minggu ini saat bentrok di Liga Eropa melawan Dynamo Kyiv dan laga liga melawan Newcastle di Goodison Park masing-masing di hari Kamis dan Minggu

Tim asuhan Martinez ini berharap mencapai perempat final Liga Eropa dan akan berusaha meraih awal yang bagus di leg pertama sebelum kembali beraksi di domestik melawan the Magpies.

Everton tanpa kemenangan di lima laga liga dan menderita kekalahan beruntun dari Arsenal dan Stoke City, dengan selisih enam poin di atas zona degradasi dengan 10 laga tersisa.

Beberapa sukses di Eropa mungkin membantu menginspirasi perubahan penampilan di Liga Primer sambil Martinez mewaspadai kekuatan Kyiv, ia yakin penuh pada skuad the Toffeesnya.

Sebagai klub sepakbola, tanggung jawab kami adalah mempersiapkan pertandingan berikutnya melawan Dynamo Kyiv,” ujar pelatih Spanyol ini di evertontv. “Kami akan berusaha keras agar bisa masuk ke final delapan besar kompetisi.

“Ini kesempatan yang unik, tapi kami menghadapi tim yang sangat kuat. Saya tahu banyak orang yang tidak terlalu mengetahui liganya karena ini bukan sesuatu yang kita lihat pekan demi pekan di televisi, tapi Kyiv tidak terkalahkan di laga domestiknya.

“Kita semua tahu tingkat kerawanan posisi di liga tapi kami juga tahu tanggung jawab dan kualitas di ruang ganti. Sebagai klub sepakbola, kami akan menghadapi setiap laga satu per satu dan mengetahui betapa pentingnya mereka.”

Everton terbayar 2.29 jika memenangkan laga pada hari Kamis dan Kyiv terbayar 1.81 jika meraih tiga poin melawan Newcastle pada hari Minggu.