Real Madrid dukung penuh Benitez saat ini

Real-Madrid-Rafa-Benitez

Real Madrid telah memberikan dukungan kepada manajer Rafael Benitez dan mengatakan mereka tetap yakin bahwa ia orang yang tepat untuk memimpin klub ke depannya.

Benitez mengalami malam penuh tekanan Sabtu lalu saat Barcelona datang ke ibukota Spanyol dan mempermalukan timnya dengan kekalahan 4-0 di Bernabeu.

Madrid kini di posisi ketiga klasemen La Liga setelah rival sekotanya Atletico menang 1-0 di Real Betis pada Minggu malam, dan skuad Benitez sudah tertinggal dari Barcelona dengan enam poin.

Spekulasi atas masa depan mantan manajer Liverpool dan Inter Milan diperkuat saat presiden Real Madrid, Florentino Perez dijadwalkan untuk konferensi pers Senin malam, tapi itu digunakannya untuk memberikan dukungan Benitez di klub – setidaknya untuk saat ini.

Perez menegaskan manajemen telah berkumpul hari Senin untuk membahas posisi sang manajer dan mereka tetap berkomitmen mendukung sang pelatih.

“Kami menganalisa situasi olahraga dan saya ingin memberitahu anda bahwa pelatih kami Rafa Benitez mendapatkan dukungan dan keyakinan penuh kami,” ujar Perez.

“Ia dipilih atas profesionalisme, prestasi, pengalaman dan kemampuannya. Rafa baru saja memulai pekerjaannya disini, biarkan ia tetap bekerja dan ia akan mencapai tujuannya.”

Sang presiden menambahkan bahwa Benitez memiliki hubungan baik dengan semua orang di klub meski ia mengakui hal-hal selalu berubah di Madrid.

“Ia memiliki hubungan yang baik dengan para pemain dan dengan manajemen dan saya,” tambah Perez. “Tapi saya hanya berbicara tentang saat ini. Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan. Tidak ada yang bisa menebak apa yang akan terjadi dalam enam bulan. ”

Benitez akan berusaha memberi kemenangan saat Real menghadapi Shakhtar Donetsk di Ukraina di Liga Champions Rabu malam.

Klub asal Spanyol ini terbayar 1,91 jika meraih kemenangan keempatnya dari lima laga di Grup A dan terbayar 5,50 jika berhasi menjuarai Liga Champions musim ini.