Reading 1-2 Arsenal: Arsene Wenger lega dengan kemajuan di Piala FA

Reading-1-2-Arsenal-FA-Cup-Semi-Final

Arsene Wenger lega melihat timnya Arsenal mencapai rekor final Piala FA ke-19, tapi ia mengakui bahwa “kami sedikit beruntung” saat mengalahkan tim Championship Reading 2-1 setelah perpanjangan waktu di Wembley pada Sabtu malam.

The Gunners nampaknya akan mudah mengalahkan the Royals di laga semifinal ketika Alexis Sanchez mencetak gol sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Namun, tim asuhan Steve Clarke mengejar setelah waktu istirahat dan menyamakan gol di menit 54 ketika kiper Wojciech Szczesny hanya bisa menangkis bola yang sudah melewati garis gawang setelah sepakan Garath McCleary berbelok.

Tidak ada tim yang bisa meraih gol kemenangan di waktu normal, tapi Arsenal mencetak gol saat kiper Adam Federici gagal menangkap setelah bola tendangan Sanchez lolos melewati tangannya dan masuk ke gawang di akhir babak pertama perpanjangan waktu.

Setelah itu Wenger dengan cepat memuji “Reading terorganisasi dengan baik, ulet, berkomitmen dan fisik yang kuat” dan merasa gol kemenangan itu terdapat unsur keberuntungan dimana kemenangan diraih dari kesalahan besar dari Federici.

Pelatih asal Prancis ini sekarang meminta pemainnya untuk fokus di sisa pertandingan Liga Primer sebelum kemudian mereka mencoba mempertahankan Piala FA dan menyalip raihan juara 11 kali Manchester United dengan melawan Aston Villa atau Liverpool pada 30 Mei.

Ujarnya: “Sekarang, mari kita fokus untuk pertandingan berikutnya, kami akan kembali kesini di final, tapi kami punya waktu untuk persiapan.

“Finalnya adalah 50-50 (pertandingan). Jika kami bisa mengalahkan rekor, kami akan sangat senang. Mari berharap semua pemain kami siap dan kembali dalam kondisi yang baik.”

Arsenal terbayar 1,62 jika memenangkan Piala FA, sementara Liverpool 2.75 dan Aston Villa 11,00.