Raihan gelar yang manis bagi kapten Chelsea John Terry

Chelsea-captain-John-Terry-Premier-League

John Terry sangat senang mengakhiri penantian mahkota Premier League Chelsea selama lima tahun dengan merebut gelar musim ini dengan tiga laga tersisa.

Eden Hazard mencetak gol penting pada hari Minggu sehingga tim asuhan Jose Mourinho meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Palace di Stamford Bridge dan mengamankan gelar keempat Chelsea dalam 11 tahun, tapi yang pertama sejak Carlo Ancelotti memimpin klub meraih gelar ganda, Piala FA dan Premier League pada tahun 2010.

Ujar Terry: “Ini sungguh luar biasa. Kami telah bekerja sangat keras, sehingga berhasil melewatinya sungguh hebat. Laga itu cukup mengkhawatirkan – mereka tim bagus dan membuatnya sulit. Untungnya Eden mencetak gol dan kami memenangkan laga.

“Ini alasan saya bertahan. Sudah lima tahun sejak kami memenangkannya. Yang pertama sangat spesial dan anda melewati empat atau lima tahun tanpa gelar sungguh menyakitkan. Jadi saya akan sangat menikmatinya saat ini. “

Chelsea hanya kalah di dua laga sepanjang musim, dari Newcastle United dan Tottenham, tapi sejak kekalahan 5-3 di White Hart Lane saat Tahun Baru, mereka telah meraih 15 laga tak terkalahkan, memenangkan 11 laga dan empat sisanya seri.

Namun, Palace membuat Chelsea kesulitan, terutama di babak pertama, tapi mereka tertinggalmereka setelah Hazard mencetak gol sebelum jeda.

Setelah James McArthur dihukum kartu kuning karena menjatuhkan Hazard bawah, pemain Belgia 24 tahun ini bangkit dan mengambil penalti. Meskipun usahanya yang sangat lemah ditepis Julian Speroni, pemain terbaik musim ini cukup cekatan dengan menyundul bola rebound.

Babak kedua laga berlangsung imbang, meskipun Didier Drogba dan Hazard berpeluang memperpanjang keunggulan tim, Chelsea sudah cukup meraih gelar juaranya.