Pemain Chelsea Branislav Ivanovic usulkan Jose Mourinho raih penghargaan manajer

Chelsea-manager-Jose-Mourinho

Bek Chelsea Branislav Ivanovic mengusulkan Jose Mourinho meraih penghargaan Manajer Musim ini.

Menurut sang pemain Serbia, seharusnya tidak ada pertanyaan lagi tentang siapa pemenang penghargaan karena Mourinho membawa Chelsea meraih gelar juara.

“Bahkan tidak ada pertanyaan siapa manajer terbaik musim ini,” ujar Ivanovic.

Chelsea telah mengendalikan perebutan gelar sejak pergantian tahun, menjalani 16 laga liga tanpa kalah sejak mereka dipermalukan Tottenham di White Hart Lane saat Hari Tahun Baru.

Ivanovic menyatakan bahwa keberhasilan mereka dikarenakan keputusan penting manajer dan perubahan taktisnya di sepanjang turnamen.

Mourinho belum meraih penghargaan Manajer Bulan ini hingga jelang akhir musim ini, tapi Ivanovic mengatakan kalau ia layak atas penghargaan ini karena kerja kerasnya.

“Saya tidak tahu kenapa itu (tidak menjadi manajer bulan ini) terjadi. Tapi ini bukan masalah. Jika ia memenangkannya atau tidak, ia tentunya manajer terbaik musim ini,” ujar sang full-back.

“Ia selalu membuat perbedaan. Sebagian besar pertandingan, jika anda mempelajarinya, setiap laga pastinya penting untuk dimenangkan.”

Chelsea akan berusaha membuatnya 17 laga tanpa kekalahan saat mereka bertandang ke Hawthorns, Minggu nanti menghadapi West Brom.

The Blues terbayar 2,01 jika menang dan Ivanovic mengisyaratkan bahwa Mourinho tidak akan menurunkan penampilan Chelsea walaupun gelar sudah diamankan.

“Ia punya hal penting untuk dikatakan dan hal penting untuk diputuskan. Jika ada laga besar ia selalu sangat termotivasi, begitupun laga kecil. Di dalam tim, semua tentangnya. Kami semua sangat senang dan menghargai kenyataan kami bisa bekerja dengan manajer sepertinya,” tambahnya.