Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc sambut kemenangan penting

Paris-Saint-Germain-coach-Laurent-Blanc

Pelatih Paris Saint-Germain Laurent Blanc yakin timnya akhirnya bisa dianggap sebagai salah satu tim terbaik di Eropa setelah kemenangannya atas Chelsea di Liga Champions.

Juara Prancis ini bermain lebih unggul dari Chelsea yang bermain buruk di Stamford Bridge yang berakhir imbang 2-2 dan menempatkan mereka di perempat final dengan gol tandang, meski bermain di sepanjang laga dengan 10 pemain setelah Zlatan Ibrahimovic dikartumerahkan di babak pertama.

PSG menyamakan kedudukan dua kali dimana eks bek Chelsea David Luiz mencetak gol di menit ke-86 dengan diawali gol Gary Cahill hingga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Eden Hazard nampaknya telah mengamankan kemenangan bagi tuan rumah saat ia mencetak gol dari titik penalti, tapi Thiago Silva mencetak gol dari sundulan enam menit sebelum usai dan memberikan PSG gol tandang kedua yang penting.

“PSG sangat ingin lolos ke fase berikutnya dan saya kira kami berhasil malam ini (Rabu). Saya kira laga ini akan diingat klub untuk tahun-tahun yang akan datang,” ujar Blanc.

“Saya tahu laga ini berlangsung cepat. Kami akan coba memahami kemenangan ini, kualifikasi ini. Maka akan ada undian untuk babak perempat final dan tekanan.

“Kami tidak akan melupakan yang kami lakukan disini. Kami melakukan hal yang baik, tapi kami bukan hal yang luar biasa. Kami ada di perempat final, jadi kami telah melakukan sesuatu, tapi anda harus tetap mempertahankannya.

PSG kembali fokus di laga domestik akhir pekan ini di Ligue 1 dengan bertandang ke Bordeaux pada hari Minggu.

Tim asuhan Blanc saat ini ada di bawah pimpinan klasemen Lyon di urutan kedua, terbayar 2,02 jika menang, sementara kemenangan Bordeaux terbayar 3.40 dan imbang 3.22.