Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menanggapi dengan dingin

Juventus-coach-Massimiliano-Allegri-Serie-A

Massimiliano Allegri menegaskan ia fokusk di laga semifinal Liga Champions Juventus melawan Real Madrid bahkan setelah membawa timnya meraih gelar Serie A keempat secara berturutan.

Tim asal Turin memastikan Scudetto ke-31 nya saat mengamankan kemenangan sengit 1-0 atas Sampdoria. Sundulan Arturo Vidal di babak pertama setelah mendapat umpan silang Stephan Lichtsteiner menjadi penentunya.

Allegri secara kontroversial diplot sebagai pelatih Juventus musim panas lalu menyusul keputusan Antonio Conte yang berhenti dari klub, dan kini telah memenangkan gelar bersama AC Milan dan Si Nyonya Tua.

Tapi bukannya merayakan keberhasilan terbarunya, para pemain Juventus langsung berlatih di Turin sambil menyiapkan diri untuk laga semifinal pertama Liga Champions melawan Real hari Selasa.

Ujar Allegri: “Saya sangat senang kami mencapai sesuatu yang tidak mudah. Saat anda gugup, penting untuk mendinginkan kepala dan itulah yang kami lakukan.

“Saya telah memenangkan Scudetto dengan dua tim yang luar biasa. Di Milan saya tiba pada tahun 2010 dan klub tidak menang sejak tahun 2004. Sangat penting untuk mengubah tim.

“Di Juve situasinya berbeda, tapi memenangkan gelar keempat berturutan tidaklah mudah. Saya senang telah menjadi juara, baik di Milan dan Turin tapi sekarang kami harus menegakkan kepala kami untuk mencapai final Liga Champions. ”

Juve membungkus gelar, di atas urutan kedua Lazio, dengan empat laga tersisa, hanya kalah tiga kali sejauh musim ini, sementara mereka juga lolos ke final Piala Italia menghadapi Lazio.