Pallister: Gol pertama dapat buat peraduan Old Trafford jadi kenyataan
5 (100%) 1 vote

Manchester-United-v-Liverpool-Europa-League

Mantan bek Manchester United, Gary Pallister, merasa pencetakan gol pertama melawan Liverpool di Liga Europa Kamis pada 16-detik terakhir babak tersebut akan ‘membuat hasil seri menjadi suatu kenyataan’.

Pallister mengatakan para penggemar setia dari Old Trafford akan memiliki peran penting untuk bermain jika Man United akan memutarbalikkan kekalahan 2-0 mereka pada babak pertama di Anfield.

Skuad Louis van Gaal kalah unggul dengan Liverpool karena banyak gol dari Daniel Sturridge dalam kedua pertengahan dan Roberto Firmino yang memberikan Jurgen Klopp dari Reds suatu pegangan yang seperti pengganti pada nilai seri tersebut.

Pallister telah menantang pendukung United untuk menciptakan atmosfer mengintimidasi yang sama dengan yang dihasilkan penggemar Liverpool iker lalu. Ia juga merasa bahwa, bersama dengan gol pembuka, hal ini dapat memberikan suatu platform bagi skuad van Gaal untuk kembali ke hasil seri.

“Suasananya panas membara iker lalu dan saya berharap hal ini akan menjadi panas membara lagi pada hari Kamis, dan Liverpool akan merasa terintimidasi dengan iker ke Old Trafford dengan kerumunan orangnya yang bersuara penuh,” kata Pallister.

“Kami perlu membuatnya menjadi tempat yang sulit bagi mereka untuk iker dan bermain, dan hasil seri tersebut akan benar-benar menjadi nyata jika kita ike mencetak gol pertama.”

Sebelum pertandingan pekan lalu di Anfield, van Gaal sebelumnya telah menikmati rekor kemenangan 100-per-sen dalam peraduan dengan saingan beratnya, Liverpool, sebagai bos Inggris.

Pallister mengakui bahwasanya sangat penting bagi Man United untuk tidak kebobolan jika mereka ingin melewati Liverpool. Sementara David de Gea telah menerima banyak pujian, Pallister merasa sosok Chris Smalling yang berperan sebagai bekas bek sendiri layak mendapatkan pujian khusus.

“Saya iker dia luar biasa selama musim ini,” kata Pallister.

“Dia mengalami beberapa masalah cedera tahun ini, tapi saya iker kita kembali menyaksikan pada hari Minggu [melawan West Ham] bahwa ia memiliki pergumulan yang sangat sulit dengan Andy Carroll – yang jelas sangat gemar beradu fisik – dan kami membutuhkan seseorang seperti Chris untuk bertahan demi mencoba dan meniadakan ancaman.”

Man United membutuhkan nilai 2,60 untuk mengalahkan Liverpool di Old Trafford sedangkan Red Devils membutuhkan nilai 6,50 untuk lolos ke babak berikutnya.

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »