O’Neill Senang Dengan ‘Posisi Yang Bagus’

Northern-Ireland-manager-Michael-ONeill-Euro-2016

Bos Irlandia Utara Michael O’Neill mengklaim timnya kini berada di “posisi yang bagus” untuk lolos ke Euro 2016 setelah imbang terakhir terkesiap 1-1melawan Hungaria di Windsor Park, senin malam.

Club Irlandia utara itu diperlukan kemenangan di kandang untuk amankan tempat di final musim panas mendatang di Perancis, tetapi kesalahan dari kiper Michael McGovern membuat lawan memimpin permainan pada menit 74.

Chris Baird kemudian dikartu merah kan setelah mengambil dua kartu kuning, sebelum Norwich City pinggiran striker Kyle Lafferty menerkam dan mencetak gol di menit ketiga.

Irlandia Utara tertinggal pada posisi puncak Grup F, satu poin di atas Romania dan urutan keempat dari urutan ketiga Hungaria, dan membutuhkan dua poin dari kualifikasi tersisa untuk Yunani dan di Finlandia masing-masing amankan posisi di kejuaraan besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1986 di Meksiko.

“Kami berada dalam posisi yang bagus,” kata O’Neill. “Jika anda menawarkan kami gap empat poin atas posisi ketiga dengan dua pertandingan tersisa, tentu saja kita akan mengambil itu.”

Hungaria mentuan rumahkan Kepulauan Faroe dan kemudian melakukan perjalanan ke Yunani di dua pertandingan terakhir mereka dan O’Neill mengatakan bahwa “tanggung jawab” adalah pada mereka untuk mencoba mengambil enam poin untuk mencegah mereka dari kemajuan.

Baird akan tidak ikut pertandingan melawan Yunani setelah kartu merah dengan O’Neill bahwa Derby County bek melihat dua kartu kuning di fase yang sama.

“Saya belum pernah melihat pemain memesan dua kali dalam satu insiden dan saya tidak setuju dengan hal itu,” tambahnya.

“Tidak ada keraguan untuk pengatasan kedua ini tapi dia tidak tahu dia telah dipesan untuk contoh pertama. Jika dia tahu dia sedang dipesan untuk pertama dia tidak akan melakukan pengatasan kedua.

“Saya tidak bisa berpura-pura saya tahu aturan cukup baik untuk mengatakan apakah itu sah atau tidak tapi saya pikir itu keputusan yang sangat, sangat keras.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »