Nigel Pearson: kemenangan atas Spurs meningkatkan asa tim

Leicester City Nigel Pearson

Bos Leicester Nigel Pearson merasa kemenangan timnya atas Spurs di Piala FA bisa memberikan dorongan keyakinan yang sangat dibutuhkan tim untuk bertahan di Liga Primer.

Tim berjuluk the Foxes ini bangkit dari ketertinggalan dan mengalahkan Tottenham di White Hart Lane berkat gol akhir dramatis Jeff Schlupp untuk lolos ke undian babak kelima.

Tim asuhan Pearson ini menikmati kampanye promosi yang sukses musim lalu karena mereka memenangkan kejuaraan dengan 102 poin, dengan 31 menang di 46 laga dan mencetak 83 gol.

Namun, mereka berada di dasar klasemen liga saat ini setelah hanya menang empat kali dalam 22 laga sejauh musim ini, dan Pearson berharap timnya akan meraih kepercayaan diri setelah aksi heroik mereka di Piala dan terdorong untuk tetap bertahan.

“Kami merasa bahwa Liga Primer lebih sulit daripada yang kami inginkan, tapi para pemain telah menunjukkan ketahanan mental yang luar biasa”

Kata Pearson kepada Sky Sports.

“Kami telah bermain baik di banyak laga dan penampilan tersebut tidak menjamin akan meraih hasil yang baik

“Jadi, dari tim yang menang setiap minggunya musim lalu menjadi tim yang tidak mampu meraih hasil bisa menjadi hambatan psikologis yang harus diatasi.

“Hal yang perlu dipelajari agar mampu kompetitif dalam pertandingan adalah tentang bermain efisien saat bertanding. Kami tidak selalu mengambil kesempatan saat kesempatan datang, dan kami dihukum berat untuk kesalahan kecil kami.

“Tapi kami telah menunjukkan kami mampu, jadi sangat penting kami melihat yang terjadi secara realistis.

“Tidak ada yang perlu dirisaukan karena kami telah memenangkan satu pertandingan Piala, tapi penampilan kami sangat memunculkan harapan.

“Kami menunjukkan daya tahan dan teknik kami, dan menciptakan peluang.”

Leicester memenangkan dua dari empat laga liga terakhirnya setelah mengakhiri enam kekalahan beruntun tapi mereka akan menghadapi laga sulit melawan Manchester United di laga Liga Primer berikutnya, sebelum mereka menjamu tim yang sedang berusaha bertahan Crystal Palace.

Leicester terbayar 3,80 jika terlepas dari papan bawah klasemen dan 1,65 jika terdegradasi.