Neymar Meningkat Walau Tanpa Messi

Neymar-Barca

Teman satu tim Neymar memuji pria asal Brasil itu atas peningkatanya dikala Lionel Messi masih mengalami cedera lutut.

Pria asal Argentina itu diatur untuk menghabiskan satu bulan lagi karena cedera yang ia derita saat menang 2-1 atas Las Palmas, September lalu.

Barcelona telah menang di tiga dari empat pertandingan mereka tanpa jimat mereka “Messi” yang juga telah diikuti Neymar atas nya kesibukan mencetak empat gol saat melawan Rayo Vallecano hari Sabtu dan dua gol untuk Ivan Rakitic dalam kemenangan Liga Champions di BATE Borisov.

Neymar telah mencetak delapan gol dalam 10 penampilan musim ini dan telah dipuji oleh bek Marc Bartra saat mengisi pelanggaran yang ditinggalkan oleh Messi.

“Saya pikir ini adalah kasus dimana Neymar telah mengambil peran dan berpatisipasi lebih dalam bermain tanpa kehadiran Messi,” kata Bartra. “Dia bermain dengan baik, dan dengan kualitas yang kami miliki pada penyerangan, maka sangat petinglah bagi pemain seperti dia dan (Luiz) Suarez untuk terus-menerus mencetak gol untuk kita.”

Jika dijumlahkan, makan Neymar, Messi dan Suarez telah mencetak 122 gol musim lalu dalam perjalanan ke treble La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Mereka menjadi menyerang trio paling ditakuti di dunia sepakbola dan Javier Mascherano mengatakan penting bagi Neymar dan Suarez untuk melanjutkan mereka saat ini sementara Messi sedang absen.

“Neymar adalah pemain hebat tapi Messi tak tertandingi dan tidak ada satupun cara untuk dapat menggantikannya,” kata bek. “Neymar dan Suarez yang termasuk dala list pemain terbaik di dunia, yang mereka harus tetap lakukan adalah meningkatkan dan mengisi kesenjangan dalam apa yang sedang terjadi, tetapi disamping itu, mereka harus juga tetap bertanggung jawab untuk seluruh tim.”

Barcelona terbayar di 1,83 untuk mempertahankan mahkota La Liga musim ini, sementara mereka terbayar di 4.00 untuk menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan Liga Champions.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »