Moyes dikaitkan dengan posisi kosong di Sunderland

Real-Sociedad-Manager-David-Moyes-1

Manajer Real Sociedad, David Moyes telah dikaitkan dengan pekerjaan yang lowong di Sunderland meski sang pelatih Skotlandia nampaknya bukan pilihan pertama the Black Cats.

Dick Advocaat meninggalkan posisinya sebagai bos Sunderland hari Minggu setelah bermain imbang 2-2 di kandang melawan West Ham Sabtu lalu, dan ini membuat klub tanpa kemenangan di Liga Premier musim ini dan berada kedua dari bawah.

Mantan bos Everton, Moyes mengambil alih klub La Liga November lalu dan membuat mereka di papan atas klasemen.

Timnya hanya meraih satu kemenangan dari tujuh laga sejauh ini meski berada di atas zona degradasi La Liga hanya dengan selisih gol.

Sunderland ingin mencari pengganti Advocaat sebelum laga Liga Premier mereka berikutnya di West Brom pada tanggal 17 Oktober.

10 tahun masa kepelatihan Moyes di Goodison Park akan sangat bermanfaat di Sunderland, tapi masih harus dilihat apakah sang chairman Ellis Short mengejar pria Skotlandia berusia 52 tahun tersebut meski gagal di Manchester United, sebagai suksesor Sir Alex Ferguson .

Sam Allardyce dan Nigel Pearson berada di depan untuk melatih klub berbasis di Stadium of Light, dimana keduanya tanpa pekerjaan sejak meninggalkan West Ham dan Leicester masing-masing musim lalu.
Pelatih Burnley, Sean Dyche juga dikabarkan berada di daftar target Sunderland.

Sunderland terancam menuju degradasi di masing-masing dua musim terakhir.

Tim Gus Poyet ini membuat kejutan di musim 2013/14 dan menghindari degradasi, sementara Advocaat yang musim semi lalu menggantikan sang pelatih Uruguay, membantu klub keluar dari masalah degradasi.

Sunderland hanya meraih tiga poin dari delapan laga musim ini dan terbayar 1,22 jika terdegradasi. Klub papan bawah Newcastle terbayar 2,20 jika turun ke Championship.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »