Momen Emosional Rooney Usai Cetak Rekor Baru

Euro-2016-England-v-Switzerland-Wayne-Rooney-50th-goal

Wayne Rooney mengaku merasakan emosi yang mendalam setelah ia mencetak gol ke-50 bagi negaranya yang membantu Inggris menang 2-0 atas Swiss di Wembley.

Bintang Manchester United mencetak gol lewat penalti, setelah Raheem Sterling dilanggar di are tersebut. Kini ia unggul atas Sir Bobby Charlton dan menjadi pencetak gol terbanyak Inggris.

Rooney, yang telah meraih lima gelar Liga Premier dan Liga Champions bersama United, berujar: “Ini mungkin bukan yang terbaik, dengan menjadi pencetak gol sepanjang masa bagi negara anda sebelum usia 30 adalah hal yang tidak pernah saya impikan, saya sangat bangga.

“Ini perasaan luar biasa. Ini mimpi yang jadi kenyataan. Seperti yang anda mungkin lihat, saya sedikit emosional di sana. Saya senang melakukannya dan semoga saya bisa menendang dari sini dan berkonsentrasi untuk tim dan sukses nantinya.”

Rooney mencetak gol enam menit sebelum laga usai di kualifikasi Piala Eropa 2016 setelah Harry Kane memecah kebuntuan.

Itu penampilan ke 107 sang kapten Inggris, setelah debutnya pada usia 17 tahun di tahun 2003. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Inggris saat mencetak gol senior pertamanya dalam kemenangan 2-1 atas FYR Macedonia di kualifikasi Piala Eropa 2004.

Pencetak gol terbanyak Inggris berikutnya dalam skuad saat ini adalah penyerang Arsenal, Theo Walcott, yang mencetak tujuh gol dari 41 penampilan.

Manchester United terbayar 15.00 jika memenangkan gelar Liga Premier musim ini dan 1,95 jika mengalahkan Liverpool di Old Trafford, Sabtu nanti.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »