Messi Targetkan Kemenangan di Copa

Lionel-Messi-Copa-America-title

Lionel Messi telah bermindset akan meraih gelar di Copa Amerika setelah membantu Barcelona memenangkan Liga Champions bersama dengan The Treble.

Messi telah memenangkan 24 gelar dengan The Catalan Giant (Barcelona), termasuk 2014-15 Liga Champions, La Liga dan piala Copa del Rey. Tetapi, dia hanya berhasil meraih satu gelar untuk tim nasionalnya sejak Olimpiade 2008.

Pria 27 tahun tersebut putus asa akan meraih mahkota di Copa America 2015 dengan La Albiceleste, yang kalah di final Piala Dunia melawan Jerman 2014 lalu.

Dia mengatakan: “Tujuan kami adalah untuk menang tahun ini. Bermain dengan tim nasional adalah yang terbaik, menjadi kapten dan memakai kemeja, dan jika saya mendapatkan gelar itu, maka hal tersebut adalah penghargaan terbaik yang akan saya terima”.

Kemenangan terakhir Argentina di Copa Amerika adalah tahun 1993. Hal ini dapat mendukung mereka untuk memenangkan trofi kembali dengan mengklaim gelarnya di tahun 2015 dengan 2.88, yang mana Brazil meraih 3.80 dan Colombia 6.50.

Argentina ditempatkan di Grup B bersama Uruguay, Paraguay dan Jamaika, yang sedang menjalankan penampilan pertama mereka di turnamen.

Messi membuat akun Copa America melawan Paraguay pada 13 Juni di Estadio La Portada di Chile, dengan dua tim teratas dari setiap grup mengamankan tempat di babak sistem gugur, sementara dua tim urutan ketiga juga akan mencapai tahap berikutnya di turnamen.

Messi 4.20 menjadi pencetak gol atas Copa Amerika, Argentina rekan setimnya Sergio Aguero 9,50.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »