Mauricio Pochettino: ‘Belum ada liburan untuk Spurs’

Spurs-Mauricio-Pochettino

Mauricio Pochettino mengatakan Tottenham belum memulai liburan musim panas lebih awal dan menuntut perbaikan penampilan timnya melawan Newcastle pada hari Minggu.

Spurs telah tersingkir dari persaingan tempat empat besar karena kalah jauh dari Liverpool dan Manchester United dan ada perkiraan bahwa pemainnya telah memikirkan liburan musim panas.

Spurs berbalik tampil kurang bersemangat di dua pertandingan terakhir mereka, gagal mencetak gol di pertandingan melawan Burnley dan Aston Villa dan hanya meraih satu poin.

Pochettino mengatakan terlalu mudah menunjukkan skuadnya memikirkan liburan musim panas dan ia berharap melihat perkembangan di St James ‘Park.

“Saat anda kalah itu mudah dijelaskan. Dalam sepakbola kita banyak menggunakan hal itu tapi itu tidak benar,“ kata pelatih asal Argentina ini.

“Saat anda kalah kami harus serius dan menganalisa penyebabnya. Tapi terkadang sulit menjelaskannya.“

Spurs terbayar 2,25 jika mendapatkan tiga poin di Newcastle dan Pochettino menuntut mereka kembali berkonsentrasi.

“Memang benar bahwa hal-hal berbeda terjadi selama musim ini, kami naik turun. Tapi memang benar bahwa dua pertandingan terakhir tidaklah bagus. Kami perlu berkembang,” tambahnya.

Newcastle terbayar 3.10 jika mengalahkan Spurs, dan jika imbang 3,30.

Dengan enam pertandingan tersisa, Spurs mengejar Liverpool di posisi kelima dengan tiga poin.

Di saat the Reds beraksi di Piala FA akhir pekan ini, Tottenham bisa meraih poin yang sama 57 karena mereka setidaknya mencari tempat aman di Liga Eropa untuk musim depan.