Martinez senang Barkley cetak gol

Everton-Ross-Barkley

Manajer Roberto Martinez memuji habis-habisan Ross Barkley setelah sang pemain muda mencetak gol spektakuler saat Everton menang 2-1 atas Reading di babak ketiga Piala Capital One.

Reading unggul di Stadion Madesjski saat Nick Blackman membuka gol untuk tuan rumah di menit ke-36, dan membuat tim Championship tetap unggul hingga babak pertama usai.

Tapi Barkley membuka keran gol timnya di menit ke-62 sebelum Gerard Deulofeu mencetak gol kemenangan di menit ke-73 lewat tendangan bebas dari jarak 25 yard yang meloloskan tim asal Merseyside ke babak keempat.

Deulofeu menjadi man of the match tapi sang pelatih lebih memilih Barkley yang bermain bagus di sepanjang pertandingan.

Dan, saat ia menyaksikan sang pemuda tersebut merayakan penampilannya bagi tim berjuluk the Toffees, sang pelatih asal Spanyol kini merasa memiliki seorang superstar yang siap bersinar di liga Inggris.

“Ia benar-benar pemain yang berbeda dari seseorang yang pernah kita lihat musim lalu dan dua tahun yang lalu,” ujarnya.

“Kini ia dewasa dan selalu punya kendali saat momen-momen hebat. Ia pastinya salah seorang yang mencetak gol penting, gol hebat. Saya sangat puas.”

Banyak orang meragukan kemampuan sang pemain kelahiran Liverpool untuk tampil di level teratas karena ia dianggap telah ‘gagal’ dalam pertandingan beberapa kali.

Mantan pemain bintang di Sheffield Wednesday tersebut juga lebih sering kehilangan posisinya di tim, tapi Martinez sangat puas dengan apa yang dilihatnya sekarang.

“Kami semua senang ia menunjukkan kemajuan dan berkembang menjadi pemain spesial,” tambahnya.

Tim bermarkas di Goodison Park kini memiliki beberapa hari untuk beristirahat sebelum melanjutkan aksinya pada Senin malam saat bertandang ke Hawthorns untuk menghadapi West Brom dan mereka terbayar 2.40 jika menang, sementara the Baggies terbayar 3.00.

 
 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »