Martinez : Everton kembali ke permainan terbaiknya

Roberto-Martinez-Toffees

Roberto Martinez merasa kini ia memiliki skuad dengan pemain terkuat sejak pertama kali mengambil alih kursi panas manajerial Everton dari David Moyes di musim panas 2013.

Juru taktik Spanyol tersebut menikmati debut musim yang cukup sukses di Goodison Park saat ia membawa Everton finis kelima di Liga Premier.

Namun beban yang bertambah di Liga Eropa memberi dampak buruk pada skuad musim lalu dan membuat mereka turun dan finis ke peringkat 11.

Tapi Martinez berhasil mempertahankan pemain kunci, seperti John Stones, musim panas lalu dan membeli pemain baru seperti Ramiro Funes Mori, Tom Cleverley, Gerard Deulofeu dan Aaron Lennon.

Dan tanpa gangguan tampil di Eropa saat ini, Everton telah menjalani awal yang kuat karena mereka menempati posisi ketujuh, di atas saingan Merseyside, Liverpool.

Ujar Martinez kepada edisi baru majalah Everton: “Sejak saya tiba di klub, saya katakan ini adalah skuad terkuat yang kami miliki dan harus membuat keputusan besar selama seminggu, dan akhirnya itu yang bisa kami lakukan sebaik mungkin.

“Tidaklah sama bertanding dengan 11 pemain, anda memainkannya dengan 14 pemain. Anda punya pilihan berbeda, pilihan yang lebih banyak dan anda akan fleksibel memakai pemain pengganti.

“Kami sudah kembali seperti dua musim lalu, saat pilihan dan persaingan mendapat tempat membuat anda memiliki 15 atau 16 pemain, saat semua pemain bisa berdampak dan semua pemain bisa mempengaruhi permainan dan itu sangat penting.”

Everton bisa terbayar 9,00 jika mengamankan posisi empat di Liga Premier musim ini.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »