Manajer Manchester City Manuel Pellegrini membantah isu tertekan

Manchester-City-manager-Manuel Pellegrini

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini menegaskan bahwa ia tidak mendapat tekanan apapun setelah meraih hasil mengecewakan.

City tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen Chelsea setelah empat pertandingan tanpa kemenangan, yang menimbulkan spekulasi klub yang mempertimbangkan bos Atletico Madrid Diego Simeone sebagai pengganti Pellegrini.

Bos City ini menegaskan ia belum berada dalam tekanan hebat dan yakin timnya bisa bangkit dan kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke Stoke pada hari Rabu.

“Saya tidak pernah merasa tertekan, saya sudah mengulangi jawaban yang sama untuk pertanyaan yang sama selama dua tahun terakhir,” katanya saat konferensi pers.

“Satu-satunya tekanan adalah tekanan yang saya buat sendiri saat saya tidak merasa tim ini bermain dengan baik.

“Saya kira kami berada dalam posisi normal, kami bermain di Liga Champions. Jika kami menang besok kami hanya akan terpaut kurang dua poin (tahap yang sama) daripada musim lalu.

“Banyak hal yang harus kami pikirkan, lebih penting dari tekanan. Saya tidak merasakan tekanan dari dalam atau luar klub.”

Stoke memiliki catatan mengesankan baru-baru ini melawan sang juara bertahan dan memenangkan pertandingan awal musim di Stadion Etihad, tapi Pellegrini yakin timnya bisa merebut tiga poin pada Rabu nanti, yang terbayar 1,69 jika memenangkan pertandingan.

Tambahnya: “Mereka tim yang sangat baik, tidak hanya saat ini – mereka selalu tim yang sangat sulit, terutama saat bermain di Britannia.

“Tapi kami akan bermain seperti yang kami selalu lakukan saat kami bermain tandang, untuk mencoba dan memenangkan tiga poin dari menit pertama.”