LVG khawatirkan kelelahan pemain

Man-Utd-manager-LVG

Louis van Gaal khawatir bahwa jadwal pertandingan yang padat bisa menghambat timnya Manchester United yang berupaya meraih beberapa trofi musim ini.

Red Devils menang 2-1 di kandang atas Wolfsburg di Liga Champions malam Rabu lalu, tapi mereka kembali beraksi hari Minggu nanti saat mereka terbang ke Arsenal untuk laga utama Liga Premier.

Dan, dengan bermainnya the Gunners di Eropa sehari lebih awal dari United, Van Gaal khawatir bahwa kelelahan bisa mempengaruhi hasil laga akhir pekan nanti.

Katanya setelah menang atas Wolfsburg: “Banyak pemain sangat kelelahan karena bermain di banyak pertandingan.

“Arsenal bermain kemarin (Selasa). Satu hari lagi untuk pemulihan. Itu akan menguntungkan mereka tapi kami akan mengaturnya.

“Kami mengalami kompetisi yang ketat yang tidak selalu sama di negara lain. Kami juga harus bermain selama Natal.”

United saat ini di puncak klasemen Liga Inggris, setelah memenangkan tiga laga terakhirnya, sementara Manchester City meraih kekalahan beruntun.

Arsenal berada di posisi keempat setelah bangkit dari kekalahan kontroversial 2-0 dari Chelsea dan mengalahkan tim tak terkalahkan Leicester City 5-2.

United terbayar 3.60 jika menang di Stadion Emirates Minggu nanti, dan kemenangan Arsenal terbayar 2.05.

Sementara, pria Belanda tersebut juga memuji bek nya Chris Smalling, yang mencetak gol kemenangan malam Rabu lalu, dan Van Gaal terkesan dengan penampilan sang pemain Inggris hingga akhir laga.

Tambahnya: “Ia bermain sangat baik, khususnya dengan bertahan. Caranya mencetak gol luar biasa, khususnya bagi seorang bek dan khususnya bagi dirinya karena ia tidak terlalu banyak melakukannya.

“Sekarang ia percaya diri melakukannya. Saya sangat senang dengan penampilannya.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »