Lukaku belajar dari pengalaman

Romelu-Lukaku-Everton-4

Striker Everton, Romelu Lukaku bertekad untuk bangkit kembali dari kampanye mengecewakan dan membayar kepercayaan bos Roberto Martinez dan membantunya setidaknya finish bagusmusim lalu.

Hal-hal besar diharapkan dari Lukaku dan Everton musim lalu setelah 15 golnya dari 33 penampilan yang membantu the Toffees untuk finishkelima saat dipinjam dari Chelsea di musim2013/14.

Bukan hal kebetulan dengan penampilannya karena ia mencetak 17 gol dari 35 pertandingan saat dipinjamkan di West Brom dan terbukti Everton membuat rekor pembelian klub £28 juta untuk mengontraknya secara permanen musim panas lalu.

Namun, segalanya tidak sesuai rencana di Goodison Park musim lalu saat the Toffees harus berjuang hingga akhir musim untuk menghindari degradasi, bahkan Lukaku sulit menembus untuk bermain di tim utama.

Meskipun Lukaku merasa bahwa ia telah belajar banyak dari pengalaman dan yakin hal itu akan membantunya menjadi pemain yang lebih baik.

“[Martinez] tidak memainkan saya di bulan Desember di beberapa laga, dan saya rasa itu teguran bagi saya untuk mengamati diri di cermin dan berkata, ‘Rom, anda tidak bermain baik saat ini, anda harus serius terhadap diri sendiri, anda mungkin harus bekerja lebih keras,” katanya untuk Premier League World. “Meskipun saya sudah bekerja sangat keras, mungkin saya harus berusaha lebih keras.

“Itu hal yang anda perlu pelajari sebagai pemain muda, bahwa disaat sesuatu tidak berjalan dengan baik anda harus memotivasi diri sendiri, bekerja keras, melakukan apapun untuk meraih kembali posisi utama dan menyadari bahwa tim adalah yang paling penting. ”

Everton berhasil memenangkan enam dari sepuluh laga terakhirnya dan finis di posisi ke-11 dimana akhirnya pemain timnas Belgia ini mencetak gol ganda.

“Saya kira banyak orang meragukan kualitas yang saya punya, memikirkan transfer [dari Chelsea], harga dan hal lainnya,” katanya. “Tapi, saya kira saya tidak pernah banyak membahasnya. Saya hanya terus bekerja dan fokus pada apa yang harus saya lakukan untuk membantu rekan setim.”

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »