Luis Suarez masih mencari tempat di Barcelona

Luis-Suarez Barcelona La Liga

Suarez mengaku masih beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona setelah pindah dari Liverpool saat musim panas.

Pemain nasional Uruguay ini memcetak 31 gol di Liga Primer musim lalu dan meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa bersama dengan Cristiano Ronaldo, tapi ia belum mencetak gol untuk Barca di La Liga.

Debutnya di Barcelona tertunda karena ia mendapat larangan panjang karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia.

Sang penyerang bersikeras akan kembali ke performa terbaiknya setelah menjalani hukuman, tapi ia mengaku bahwa ia masih beradaptasi di lingkungan barunya bersama pemain seperti Lionel Messi dan Neymar sebagai penyerang Barca.

“Saya kira saya sudah 100 persen. Larangan itu adalah masa lalu,” katanya pada Mundo Deportivo.

“Di pertandingan pertama saya merasa mungkin kekurangan ritme, koordinasi, dan itu bisa dimengerti, tapi saya absen hampir dua bulan tanpa bermain karena larangan tersebut.”

“Bukan gaya Barca yang telah menahan saya, tapi saya harus belajar mengikuti permainan rekan tim saya yang terbiasa lebih bermain ke dalam.”

“Saya mencoba untuk menghindari melakukannya karena mereka tidak terbiasa bermain dengan ‘sembilan’ pemain murni dalam kotak penalti. Saya mencoba untuk menemukan kantong tersebut dan menciptakan ruang saya sendiri.”

Suarez mungkin belum mampu mencetak gol dalam enam penampilan La Liga sampai saat ini, tapi ia mencetak gol dalam kemenangan Liga Champions Barca di APOEL Nicosia dan ia berniat untuk menambah golnya saat kunjungan PSG pada hari Rabu.

Raksasa Catalan ini harus mengalahkan PSG agar berada di puncak klasemen Grup F dan Barcelona terbayar 1,45 untuk merebut semua tiga poin, atau terbayar 1,76 dengan handicap gol -1.