Liverpool coba dekati Klopp

Jurgen-Klopp-Liverpool

Jurgen Klopp adalah pilihan pertama pemilik Liverpool, Fenway Sports Group untuk menggantikan Brendan Rodgers sebagai manajer seiring pemecatannya Minggu lalu dan sudah dilakukan pendekatan terhadap mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Kontrak Rodgers diputus hanya sejam setelah derbi Merseyside berakhir imbang 1-1 di Everton, yang membuat the Reds jatuh ke posisi 10 Liga Premier tanpi hanya terpaut tiga poin dari posisi empat besar.

Klub menyatakan berencana untuk melakukan penunjukan “tepat waktu dan tegas” menggantikan sang pelatih Irlandia Utara, yang telah menangani tim selama hampir tiga setengah tahun, dan Klopp berpeluang besar menggantikan.

Pria Jerman tersebut menganggur setelah meninggalkan Dortmund di akhir musim lalu dan ia diperkirakan mengadakan pembicaraan dengan FSG beberapa hari mendatang dengan perjanjian yang dibuat bersama perwakilannya.

Klopp adalah pilihan utama dan disebutkan pertama untuk menjadi bos baru Liverpool, tapi mantan bos Real Madrid, AC Milan dan manajer Chelsea Carlo Ancelotti juga dipertimbangkan, sementara pelatih Ajax Frank De Boer telah dikaitkan.

Liverpool berharap membuat janji sebelum pertandingan mereka berikutnya di Tottenham hari Sabtu nanti (Liverpool 3.00, Spurs 2.30, imbang 3.30 – taruhan pertandingan) dan sejumlah mantan pemain telah memberikan dukungan untuk Klopp.

Jan Mølby, Mark Lawrenson dan Jamie Redknapp adalah para pakar yang menyatakan Klopp sesuai untuk Liverpool, sementara itu jajak pendapat di Liverpool Echo, bertanya kepada fans tentang pengganti Rodgers, memilih sang pelatih Italia Ancelotti.

Klopp memenangi dua gelar Bundesliga di Dortmund dan membawa mereka ke final Liga Champions 2013 sebelum meninggalkan klub finis di posisi ketujuh musim lalu.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »