Leicester City melengkapi pembelian Robert Huth

Robert-Huth-Stoke-City-to-Leicester-City

Leicester City mengkonfirmasi bahwa mereka telah mendatangkan bek Stoke City Robert Huth dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Tim berjuluk the Foxes yang terbayar 1.65 jika terdegradasi dari Liga Primer ini, menyelesaikan kesepakatan tepat waktu untuk Huth yang akan ikut berlatih hari Senin nanti.

Huth tampil 187 kali untuk the Potters setelah bergabung dari Middlesbrough seharga 5 juta poundsterling pada tahun 2009.

Pemain 30 tahun ini hanya tampil tiga kali untuk klubnya musim ini setelah kembali dari cedera ligamen lutut berkelanjutan di November 2013.

Pemain Jerman ini kini menjalani larangan bermain di dua laga setelah berkomentar di sosial media, sehingga the Foxes tidak akan bisa memainkannya sampai pertandingan melawan Arsenal pada 10 Februari.

Huth menjadi pemain ketiga yang dibeli Leicester pada jendela transfer Januari dan Nigel Pearson sudah membeli striker Andrej Kramaric dan mantan rekan setimnya di Middlesbrough Mark Schwarzer.

Bek tengah tangguh ini akan membagi pengalaman yang sangat dibutuhkan pertahanan Leicester karena mereka mencoba menghindari degradasi tapi pemain dengan 19 kali penampilan di timnas Jerman ini menegaskan ia akan berusaha keras agar mendapat tempat di tim utama.

“Saya tidak berharap apapun dari tim,” katanya untuk channel YouTube Leicester City. “Saya perlu membuktikan diri saya dan mudah-mudahan saya bisa melakukannya.”

Tim asuhan Pearson akan menghadapi Crystal Palace akhir pekan ini dan terbayar 2.34 jika meraih tiga poin, dengan hasil imbang 3.20 sementara the Eagles terbayar 3.03 jika menang dengan Dafabet.