Klopp memilih istirahat

Jurgen-Klopp-Borussia-Dortmund-manager-3

Jurgen Klopp telah mengumumkan niatnya untuk beristirahat dari manajemen sepak bola dalam jangka waktu tidak terbatas setelah pindah dari Borussia Dortmund.

Pelatih Jerman ini mengakhiri tujuh tahun masa kerjanya di Westfalenstadion di bulan Mei dan ia dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, termasuk berpotensi pindah ke Liga Premier Inggris.

Pria 47 tahun memimpin Dortmund meraih sepasang gelar Bundesliga selama masa jabatannya, bahkan ia juga membawa timnya ke final Liga Champions 2012-13 dimana mereka kalah dari saingan berat Bayern Munich di Wembley.

Ia mengatakan sekarang ingin mengambil istirahat penuh dari sepakbola agar memulihkan tenaganya.

“Setelah tujuh tahun penuh emosi dan semangat, saya rasa ada baiknya meninggalkan banyak kenangan sebelum saya mengambil tantangan baru. Bersma tim ini saya bersemangat dan termotivasi,” kata Klopp dalam pernyataan yang diterbitkan oleh kantor SID Jerman.

“Saya akan istirahat hingga pemberitahuan selanjutnya.”

Klopp melewatkan kesempatan untuk meninggalkan Dortmund dengan kemenangan di final Piala Jerman setelah timnya kalah dari Wolfsburg 3-1 Sabtu lalu di laga terakhirnya menangani klub.

Setelah mimpi buruk dimulai musim lalu yang membuat Dortmund berada di papan klasemen sejak awal 2015, mereka mulai pulih dan berkahir di peringkat ketujuh liga dan meraih tempat di kualifikasi Liga Eropa musim depan.

Mantan manajer Mainz Thomas Tuchel akan mengambil alih di Dortmund.

Barcelona dan Juventus akan bertarung di final Liga Champions musim ini di Berlin hari Sabtu nanti, dimana klub Spanyol terbayar 1,35 jika mengangkat trofi dan Juventus 3.32.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »