Klopp: Bola Bukan Dongeng

Jurgen-Klopp-Liverpool-v-So

Jurgen Klopp menegaskan “Bola Bukan Dongeng” setelah Sadio Mane membantah kemenangan pertama dirinya sebagai manajer Liverpool dengan equalizer yang terlambat untuk Southampton di Anfield.

Pengganti Christian Benteke telah memimpin Reds ke posisi pemimpin chart dengan kurang dari seperempat jam, tapi Mane bergegas pulang empat menit akhir, memastikan Liverpool memiliki hanya tiga kemenangan dari 10 pertandingan musim ini.

Bos baru Liverpool menjadi filosifical setelah kejadian itu dan dengan cepat memotivasi pemainnya untuk memiliki lebih banyak kepercayaan pada kemampuan mereka sendiri dan mempertahankan keyakinan mereka ketika ada sesuatu yang melawan mereka.

Klopp merasa Liverpool tidak tenang dalam ketiga final melawan Saints sementara ia mencatat bahwa kepercayaan menguras pemainnya dan pendukung di Anfield setelah pengunjung diratakan.

“Apa yang saya lihat setelah mereka mencetak gol, mereka semua begitu kecewa. Kami memiliki sembilan atau 10 menit untuk bermain [termasuk injury time], ada kesempatan lain, tapi tidak ada kepercayaan lagi di mata mereka” kata Klopp.

“Tidak ada yang mampu mengatakan sesuatu yang positif saat ini. Saya pikir fans sangat kecewa atas kejadian itu.”

Mantan pelatih Borussia Dortmund terkesan dengan aspek bermain Liverpool, tapi dia bilang mereka harus lebih tenang di depan gawang.

“Kami bekerja begitu keras, dan kemudian dalam situasi terakhir kami tidak cukup tenang,” tambahnya. “Mereka cukup kuat, cukup baik, cukup terampil,, tapi kami tidak tenang, dan itu adalah permasalahan pada saat ini.”

Klopp tidak terlalu sedih menyusul hasil imbang ketiga dalam tiga pertandingan sejak ia memegang kendali di Merseyside dan ia mengatakan semua orang yang berhubungan dengan klub harus belajar untuk kurang mengkonsumsi hasil pada tahap ini.

“Ini hanya tentang Gol dan hanya pertandingan sepak bola. Sepertinya ini adalah hal terakhir dalam hidup mereka dan hal itu harus kami tenangkan,” kata Klopp. “Saya tidak mengerti tekanan ini, tetapi orang-orang merasakannya. Saya berharap saya bukan satu-satunya orang di stadion yang berpikir ‘ini bukanlah akhir dari dunia. Kami dapat bekerja lebih keras lago.

“Bola bukan dongeng. Kadang-kadang kita menulis cerita seperti ini tapi hari, tapi hari ini tidak terjadi.”

Liverpool terbayar di 3,25 untuk finis di empat besar Liga Premier musim ini.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »