Kiper Southampton Fraser Forster bangga dengan rekor clean sheet nya

Southampton-goalkeeper-Fraser-Forster

Kiper Southampton Fraser Forster menegaskan bahwa seluruh skuad pantas dipuji atas rekor pertahanan mereka yang mengesankan, yang saat ini bertahan sebagai yang terbaik di klasemen sepakbola Inggris.

Reputasi Forster telah banyak meningkat musim ini, sejak bergabung dengan the Saints dari Celtic musim panas lalu dengan kisaran biaya £10 juta.

Pemain timnas Inggris ini telah membuat 11 clean sheet sejauh ini, catatan terbaik dari salah satu kiper di Liga Primer.

Dalam 24 laga, klub pantai selatan ini hanya kebobolan 17 gol dan menjadikan mereka tim dengan rekor pertahanan terbaik dari 92 klub liga manapun di Inggris.

Namun, Forster menolak semua pujian untuknya dan menegaskan bahwa semua pemain layak dipuji karena menutup peluang terjadinya gol.

Ujar Forster: “Sebagai tim kami bangga. Kami bertahan dari depan, bekerja sangat keras menguasai permainan dan membuat tim menekan.

“Ini kredit untuk tim, dan kembali ke posisi empat sangat penting untuk membatasi peluang tim pesaing kami.

“Jika anda bisa mempertahankan 0-0 selama mungkin, dengan kualitas penyerangan yang kami punya, kami akan selalu mencetak gol,”
Forster beraksi lagi di sejumlah kesempatan saat menang 1-0 atas QPR akhir pekan lalu dan melakukan satu penyelamatan gemilang dari jarak dekat, menepis bola ke atas bola sundulan Charlie Austin.

Tambahnya: “Saya hanya menahan dengan tangan saya.

“Sangat menyenangkan melakukan penyelamatan tapi ini semua tentang tim.

“Ini tugas saya dan bagus saja melakukan sedikit tugas saya.”

Kiper cadangan Chelsea Petr Cech dan mantan kiper Manchester United Edwin van der Sar sama-sama memegang rekor clean sheet terbanyak di musim Liga Primer, sebanyak 21 kali.