Kerjasama pertahanan baru puaskan bos Everton

Everton-Ramiro-Funes-Mori

Roberto Martinez mengungkapkan kegembiraannya atas meningkatnya kerjasama antara Ramiro Funes Mori dan Phil Jagielka di jantung pertahanan.

Funes Mori didatangkan dari River Plate pada hari batas waktu transfer sebesar £9.5m dan dengan cepat beradaptasi dengan kehidupan di Goodison Park.

Setelah menghabiskan begitu banyak musim panas dan berusaha keras mempertahankan John Stones, cedera sang pemain akan membuat Martinez tidak memakai sang bek timnas Inggris.

Absennya, bersama pemain reguler lainnya Seamus Coleman dan Leighton Baines, artinya Martinez terpaksa harus memainkan pertahanan yang baru.

Sang pelatih asal Spanyol terkesan dengan empat pemain mudanya dan ia merasa sang pemain Argentina Funes Mori sangat kuat di Merseyside saat imbang di derbi melawan Liverpool.

“Ramiro sangat mengesankan. Saya tidak pernah meragukan mentalitas dan kepribadian nya di Liga Premier dan pertandingan besar.

“Anda bisa melihatnya meraih kesempatan itu, ia sangat senang dengan penonton dan saya kira ia sangat mengendalikan setiap permainannya,” uajr sang manajer Everton.

Martinez senang melihat sang pemain 24 tahun bermain disamping sang kapten klub.

“Ia bertahan dengan sangat tenang tapi kuat saat bekerja sama dengan Phil Jagielka. Ini kerjasama baru dan bagus melihatnya berkembang begitu cepat,” tambahnya.

Secara keseluruhan, tiga dari empat bek Everton hanya dimainkan 17 menit melawan Liverpool agar mendapat pengalaman derbi di antara mereka.

Dengan absennya bek Coleman dan Baines, Tyias Browning dan Brendan Galloway diberi kesempatan melawan the Reds dan Martinez antusias dengan cara mereka memakai kesempatan bermain ini.

Katanya kepada evertontv: “Itu empat bek kurang berpengalaman melawan tantangan taktis menyulitkan dan melihat kami bermain dengan baik, itu mengesankan.”

Everton terbayar 9,00 jika finis di empat besar musim ini, sementara mereka terbayar 3.30 jika memenangkan pertandingan berikutnya di kandang melawan Manchester United.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »