Kapten Hoops berjuang tampil menghadapi Ajax

Celtic-captain-Scott-Brown

Kapten Celtic, Scott Brown mengakui bahwa ia berjuang untuk bugar saat Celtic harus menang di laga Grup A Liga Eropa melawan klub Belanda Ajax di Parkhead, Kamis.

Gelandang timnas Skotlandia 30 tahun tersebut mengalami cedera di liga Premier Skotlandia saat timnya bermain imbang tanpa gol Sabtu lalu melawan Kilmarnock, dimana ia terlambat menghentikan kecepatan Tope Obadeyi yang berusaha mencetak gol.

Brown akhirnya tertatih-tatih di luar lapangan dan ia mengakui harus mentekel untuk mencegah timnya dari kekalahan yang akan memberikan lebih banyak tekanan pada bos Ronny Deila.

Namun itu membuatnya harus berjuang untuk fit jelang menghadapi Ajax, yang saat ini memuncaki Eredivisie Belanda dengan 10 kemenangan dari 13 laga pembukanya.

Penampilan keduanya di Eropa mengecewakan dimana Celtic berada di bawah klasemen grup dengan tiga poin dan Ajax berada satu posisi dan satu poin lebih baik.

Dengan demikian, poin maksimal sangat penting untuk keduanya karena mereka berusaha menyingkirkan Fenerbahce dari posisi kedua dengan dua laga sisa dan mengikuti pemuncak klasemen Molde ke babak knockout. Dan Brown mengungkapkan ia akan melakukan segalanya agar bisa dimainkan di starting XI.

Katanya untuk Daily Record: “Saya sedikit sakit tapi saya akan bermain. Tapi kita akan lihat perkembangan nya beberapa hari kedepan.

“Itu salah satu dari tekel di menit terakhir yang harus saya lakukan jika ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Craig Gordon.

“Saya melakukan tekel dan salah jatuh dengan lutut. Tapi saya berharap akan baik-baik saja.
“Ini pertandingan besar bagi klub dan salah satu yang tidak mau saya lewatkan.”

Celtic terbayar 2,38 jika mengamankan kemenangan Kamis nanti, sementara kemenangan Ajax terbayar 2,88 dan hasil imbang terbayar 3.30.