Kapten Celtic siap untuk tantangan di Eropa

Celtic-captain-Scott-Brown-1

Kapten Celtic Scott Brown menegaskan klub harus menghadapi fakta bahwa mereka harus melewati tiga babak kualifikasi sebelum memasuki babak penyisihan grup Liga Champions.

Juara Skotlandia ini memulai perjalanannya pada 15 Juli melawan klub Islandia Stjarnan dan harus menghadapi dua undian lainnya sebelum bisa meraih tempat di antara klub elit.

Brown frustrasi karena usaha timnya di Liga Champions terakhir tidak berhasil walaupun Celtic kembali ke kompetisi, tapi mengatakan mereka tidak bisa mempermasalahkan nya.

“Orang-orang tidak terlalu menghargai kami seharusnya,” kata pemain 30 tahun ini. “Saat bermain di Liga Champions, di kandang atau tandang, kami selalu berusaha dengan baik.

“Kami melakukan dengan baik di musim lalu dan semoga kami akan melakukan yang sama musim ini.

“Ini mungkin terjadi di masa depan dimana yang anda lakukan berkaitan dengan yang dilakukan klub daripada semua tim dari liga anda.”

Undian pertama Celtic di Eropa dimainkan hampir tiga minggu sebelum musim liga domestik di Skotlandia akan berlangsung dan juga tetap membuat frustrasi kapten tim berjuluk the Bhoys ini tapi ia yakin mereka memiliki kualitas cukup untuk mengatasinya.

“Kualifikasi pertama Liga Champions selalu sulit karena mereka (lawan) main enam atau tujuh minggu lebih awal di liganya, jadi kami selalu berusaha keras. Tapi semoga kualitas kami membantu kami lolos,” tambahnya.

Meskipun Celtic memiliki waktu relatif singkat di luar musim, Brown tidak mengharapkan simpati apapun dan ia menepis isu kelelahan.

“Saya tidak khawatir akan terjadi kelelahan. Ini hanyalah sesuatu yang anda tanamkan di kepala seorang tapi itu alasan sejujurnya,” tambahnya.

Juara Liga Champions saat ini Barcelona terbayar 1,67 jika memenangkan La Liga Spanyol musim depan dan runner-up Juventus terbayar 1,50 jika memenangkan Serie A Italia.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »