Kane senang kembali ke performa terbaiknya

Spurs-ace-Harry-Kane

Pemain kunci Tottenham, Harry Kane mengatakan bahwa ia tidak kehilangan kepercayaan dirinya meski baru-baru ini ia kesulitan mencetak gol.

Sang striker Spurs kembali bermain apik saat ia membantu timnya menang telak 5-1 atas Bournemouth Minggu lalu.

Kane hanya baru mencetak satu gol di liga dalam sembilan penampilan musim ini sebelum laga melawan Bournemouth, tapi ia menyatakan selalu penuh percaya diri.

Pemain timnas Inggris ini tidak pernah membiarkan siapapun mengambil tendangan penalti yang terjadi di menit kesembilan saat Spurs menyamakan kedudukan setelah pemain tim berjuluk the Cherries, Matt Ritchie membuat tim tuan rumah unggul di menit-menit awal.

“Tidak ada yang ragu saat saya akan menendang penalti,” ujar Kane. “Saya melakukannya sendiri jadi saya senang, menendangnya dan mencetak gol. Saya puas melihat bolanya masuk.”

Kane mencetak 21 gol di musim penuh pertamanya dan menjadi pencetak gol terbanyak Tottenham musim lalu dan ia mengakui segalanya menjadi lebih mudah setelah gol pertama.

“Sebagai striker, keyakinan anda meningkat setelah mencetak gol pertama dan kedua dan saya ingin mencetaknya lagi setelah gol ketiga, keempat dan kelima, tapi saya sangat senang dengan tiga gol,” tambahnya.

Kemenangan ini membawa Spurs ke posisi keenam Liga Premier dan mereka hanya tertinggal tiga poin dari empat besar.

Kane menyatakan hanya masalah waktu sebelum ia mampu mencetak gol dan ia merasa telah berperan besar pada penampilan tim sejauh musim ini.

“Anda tidak akan pernah selalu ada diatas, pasti akan ada naik turun,” ujar Kane.

“Ini tentang mengatur fokus anda, bukannya merasa lemah dan mencoba tetap sabar. Itu yang sudah saya lakukan. Saya kira saya tidak terlalu buruk melakukannya.”

Tottenham terbayar 4.20 jika finis empat besar di Liga Premier musim ini, dan skuad Mauricio Pochettino terbayar 1.44 jika memenangkan laga kandangnya atas Aston Villa.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson
adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi. Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »