Juventus kembali menjadi tim elit

AS-Monaco-v-Juventus-Massimiliano-Allegri-Champions-League

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri yakin klubnya akan kembali ke level elit di Eropa. setelah mereka membukukan tempat di babak empat besar Liga Champions.

Si Nyonya Tua Turin mengatasi tantangan penakluk Arsenal, Monaco di perempat final kompetisi yang meloloskan mereka ke undian babak semifinal, yang berlangsung pada hari Jumat.

Saat pertandingan hari Selasa lalu Barcelona dan Bayern Munich sukses merebut empat besar terakhir, pertandingan lebih sengit terjadi di hari Rabu karena Real Madrid mengandaskan perjuangan Atletico 1-0 dan Juve harus bergantung pada tendangan penalti Arturo Vidal di leg pertama, dimana hasil imbang tanpa gol di Stade Louis II cukup membawa Juve lolos ke empat besar.

Ini pertama kalinya dalam lebih dari satu dekade dimana Juve mencapai empat besar dan Allegri berharap mereka bisa menjadi langganan tetap di tahap kompetisi ini, meskipun mereka tidak diperhitungkan untuk merebut trofi, yang akan terbayar 8,00.

“Saya ingin merayakan dengan pendukung – ini berubah menjadi tahun yang hebat untuk Juventus,” ujar Allegri seperti dikutip UEFA.com. “Ada tanda-tanda kami menjadi tim Eropa yang hebat lagi.

“Kami tidak bermain bagus di leg kedua, tapi Monaco cukup bagus – kami tahu mereka akan bermain baik. Kami tidak memiliki banyak peluang tapi kami bertahan dengan baik.

“Monaco dua kali tampil bagus, tapi kami harus berani dan kami bisa. Selalu sulit mencapai babak semifinal tapi kami meraihya, kredit untuk semua pemain kami.

“Kami adalah kelompok dan kami berikan segalanya. Meskipun kami tidak bermain bagus, kami sudah siap akan situasi apapun dan kami lakukan apa yang harus kami lakukan.

“Para pemain saya terkena virus, mereka sakit, jadi kami telah mencapai hal besar dengan lolos disini.

Dua belas tahun akhirnya kami masuk semifinal lagi. Saya tidak takut siapapun – kami akan bermain sebagai tim terbaik di Eropa dan ini akan jadi tantangan yang sangat menarik”.