Jordan Henderson bermain sebagai kapten the Reds

Jordan-Henderson-Liverpool

Kapten pengganti Jordan Henderson menegaskan tidak berarti ia akan pasti sesukses Steven Gerrard sebagai kapten saat legenda the Kop ini meninggalkan Anfield.

Mantan bintang Inggris Gerrard akan meninggalkan the Reds dan Liga Primer pada akhir musim untuk tantangan baru di Major League Soccer dengan Los Angeles Galaxy.

Wakil kapten Henderson telah memakai ban kapten baru-baru ini selama Gerrard mendapat cedera hamstring dan belum merasakan kekalahan dalam 13 laga.

Namun, mantan pemain Sunderland ini mengatakan ada sejumlah calon untuk mengambil alih tugas Gerrard secara permanen menjelang kampanye 2015-16.

“Musim depan kita akan melihat apa yang terjadi karena saya tidak mungkin menjadi penerus Stevie, mungkin orang lain,“ kata Henderson untuk majalah Liverpool FC.

“Ada banyak pemimpin kuat di ruang ganti. Ada banyak karakter hebat di tim – yang rendah hati dan sederhana.

“Mama (Sakho), Emre (Can) dan Skerts (Martin Skrtel) telah saling memahami dengan kuat. Anda bisa melihat semangat mereka, mereka berhasrat menang, mereka memberikan segalanya.

“Studge (Daniel Sturridge) adalah pemain hebat. Lucas (Leiva) juga. Saya hanya bisa melakukan pekerjaan ini terbaik yang saya mampu.”

Henderson dan Liverpool berikutnya beraksi pada Senin malam saat mereka bertandang ke Stadion Liberty untuk menghadapi Swansea City.

The Reds terbayar 1.97 untuk kembali ke Merseyside dan meraih tiga poin, dimana the Swans 3,94 jika menang di kandang dan imbang terbayar 3.24.