James Milner mencari momentum Manchester City

James Milner Man City v Sheffield Wednesday

Gelandang Manchester City James Milner berharap timnya bisa “membuka celah kecil” saat mereka melanjutkan persaingan meraih gelar Liga Primer dengan Chelsea.

The Citizens tertinggal dari the Blues dengan delapan poin pada November saat mereka tampil tidak konsisten di laga domestik dan Eropa dan menyebabkan gangguan sejak awal di musim mereka.

Manajer Manuel Pellegrini juga sedang diawasi dengan sangat ketat sehingga banyak yang memperkirakan pelatih asal Cili ini akan dipecat dari Stadion Etihad.

Keraguan telah sirna saat mereka melaju dengan 13 laga tak terkalahkan di semua kompetisi dan sang juara bertahan Liga Primer kini memiliki poin yang sama dengan dengan pemuncak klasemen Chelsea.

Raihan terbaru ini bahkan lebih hebat karena penyerang Sergio Aguero dan rekannya Edin Dzeko tidak bisa bermain selama beberapa minggu terakhir, membuat City bermain tanpa penyerang senior.

Milner bertanggung jawab memimpin the Citizens akhir-akhir ini dan pemain timnas Inggris membuktikan kemampuannya dengan mencetak dua gol kemenangan 2-1 atas Sheffield Wednesday di Piala FA.

City memulai periode penting musimnya dengan menghadapi empat pertandingan sangat penting melawan Everton, Arsenal, Middlesbrough dan Chelsea pada bulan Januari.

Milner berharap timnya akan mampu tampil bagus dan terus memberikan tekanan pada Chelsea.

“Semoga kami berhasil membuka celah kecil untuk kami sendiri,” katanya. “Anda telah menyaksikan raihan kami ini dan orang-orang mengira ini lebih berat dari laga yang kami hadapi selama Natal tapi ini kisah lama di Liga Primer. Ada tim yang tampil bagus dan ada yang tampil buruk, setiap pertandingan menyulitkan.”

“Yang bisa kami lakukan adalah berkonsentrasi pada permainan dan jika kami ingin meraih hasil yang kami inginkan, ini tergantung pada yang diraih Chelsea.”

City bertandang ke Everton pada hari Sabtu di laga Liga Primer dan kemenangan oleh tim tamu terbayar 1,88, sementara kemenangan oleh the Toffees terbayar 4,25.