Hodgson bangga dengan hasil sempurna Inggris

Roy-Hodgson-England-Euro-2016

Roy Hodgson merasa bangga setelah menyaksikan timnas Inggris meraih sepuluh kemenangan dari sepuluh pertandingan di kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan Lithuania 3-0 di Vilnius.

Inggris menjadi hanya tim keenam yang lolos ke Piala Eropa dengan rekor sempurna, namun Hodgson beranggapan bahwa ujian sebenarnya belum datang.

Bos Three Lions ini mengatakan bahwa kualifikasi adalah keharusan, tapi ia senang dengan usaha timnya yang mengalahkan Lithuania lewat gol Ross Barkley dan Alex Oxlade-Chamberlain, serta gol bunuh diri kiper Lithuania, Giedrius Arlauskis.

“Ini merupakan prestasi. Saya sangat bangga dengan penampilan para pemain. Saya pikir itu sangat baik, di babak pertama khususnya. Pemain sangat bekerja keras, kualitas bermain juga baik dan 10 kemenangan dari 10 laga sangat memuaskan, kami pastinya sangat bangga, ” ujar Hodgson.

Inggris unggul sembilan poin dari peringkat kedua Swiss dan terpaut jauh 14 poin dari Slovenia di tempat ketiga di Grup E.

Hodgson berujar bahwa akan jadi kejutan besar jika timnya gagal lolos dan ia kini menatap beberapa laga persahabatan untuk meningkatkan permainan menuju final musim panas mendatang di Perancis.

“Akan jadi kejutan jika kami tidak lolos. Tapi laga persahabatan mendatang membuat tim kami lebih kuat. Kami akan lihat bagaimana kami mengatasinya,” tambahnya.

Inggris menghadapi juara Eropa Spanyol dan Perancis bulan depan sebelum menghadapi juara Piala Dunia Jerman Maret mendatang saat mereka bersiap untuk Final Piala Eropa 2016 musim panas mendatang.

Skuad Hodgson terbayar 12,00 jika menjuarai Piala Eropa 2016. Jerman 4,00 sementara tuan rumah Prancis 4.33.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »