Hiddink butuh Chelsea untuk bangga

Chelsea-interim-manager-Guus-Hiddink

Manajer sementara, Guus Hiddink, mengatakan ia akan mendorong keras Chelsea untuk memastikan akhir yang positif untuk apa yang sejauh ini telah menjadi musim bencana.

The Blues memenangkan gelar Liga Premier dalam kampanye sebelumnya, dan diharapkan untuk tampil dengan kuat lagi kali ini dalam pertahanannya.

Akan tetapi, sembilan kekalahan dari pembukaan laga 16 liga membuat Jose Mourinho kehilangan pekerjaannya setelah dipecat pada 17 Desember.

Hiddink dibawa untuk mengambil alih sampai musim panas dan telah terjadi peningkatan, dengan tim yang belum terkalahkan dalam 14 pertandingan atas penerbangan yang telah diikuti.

Namun, kekalahan perempat final Piala FA untuk Everton dan keluar dari Liga Champions di babak yang sama di tangan Paris Saint-Germain berakhir setiap harapan perak.

Chelsea masih mendekam di posisi ke-10 di Liga Premier, dengan selisih 10 poin dari Manchester City di posisi keempat, yang memegang slot terakhir di Liga Champions.

The Blues menunjukkan tekad yang besar untuk datang dari belakang dua kali dalam laga imbang 2-2 Sabtu kemarin melawan West Ham, dan Hiddink berharap timnya bisa menunjukkan hasrat yang sama dalam pertandingan terakhir mereka.

Dia mengatakan: “Sejauh ini kami tidak terkalahkan di liga, dan ketika dalam situasi yang sulit Anda bermain sebagai klub besar, Anda juga harus bangga.”

Chelsea kembali beraksi pada tanggal 2 April, ketika mereka melaju ke tim terendah Aston Villa yang 12 poin dari zona aman.

Para tandang 1,53 dan diungguli untuk meraup seluruh tiga poin, hasil imbang adalah 4,00 sedangkan tuan rumah 6,00.