Gundogan berkomitmen untuk Dortmund

Ilkay-Gundogan-Borussia-Dortmund

Gelandang Jerman Ilkay Gundogan mengakhiri ketidakpastian akan masa depannya di Borussia Dortmund dengan menandatangani kontrak dua tahun berkostum tim Bundesliga.

Pemain 24 tahun nampak pasti akan pindah setelah menolak tawaran kontrak sebelumnya, tapi Gundogan kini memilih bertahan, setelah agennya mengisyaratkan bahwa akan mungkin mengubah pikiran.

Dan Gundogan kini mengkonfirmasi ia mengubah hatinya dengan menandatangani kontrak yang mengikatnya di BVB sampai musim panas 2017, dan ini mengecewakan sejumlah klub di Inggris, Spanyol dan Italia.

Katanya kepada situs resmi klub: “Hari-hari pertama pra-musim telah berakhir dan menyenangkan telah bekerja dengan pelatih dan rekan-rekan.

“Saya senang kami akhirnya memiliki kejelasan dan saya bisa terus bermain untuk Borussia Dortmund. Saya akan mengubah fokus dan segera bersiap (untuk musim depan).”

Gundogan bergabung dengan Dortmund di musim panas 2011 dari Nurnberg dan membantu BVB memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal di musim 2011/12.

Ia juga pemain kunci tim yang mencapai final Liga Champions Mei 2013, mencetak gol pembuka di lapangan Wembley melawan rivalnya asal Jerman Bayern Munich, yang kembali bangkit untuk meraih kemenangan 2-1.

Musim lalu, pelatih Jurgen Klopp terakhir melatih, Dortmund bangkit dari kesuraman paruh musim pertama dan finis di posisi ketujuh Bundesliga, namun mereka juga mencapai final Piala DFB.

Sementara itu, Manchester United, salah satu klub yang dikaitkan dengan Gundogan, terbayar 6,00 jika menjuarai Premier League musim depan.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »