Guardiola keluar, Ancelotti masuk
4 (80%) 1 vote

Carlo-Ancelotti-to-Bayern-Munich

Bayern Munich telah mengkonfirmasi bahwa bos Pep Guardiola akan meninggalkan klub pada akhir musim, dan akan digantikan oleh Carlo Ancelotti.

Guardiola telah memenangkan gelar Bundesliga di musim keduanya di Allianz Arena dan kemenangan atas Hannover Sabtu lalu membuat Bayern berselisih delapan poin dari Borussia Dortmund jelang istirahat musim dingin.

Masa depan pelatih Spanyol ini menjadi isu dalam beberapa minggu terakhir, dengan menyisakan pertanyaan akankah ia bertahan di tim Bavaria setelah kontraknya berakhir pada musim panas.

Inggris selalu dikabarkan menjadi tujuan pilihannya dan spekulasi berkembang setelah pemecatan Jose Mourinho oleh Chelsea, sementara posisi manajerial di kedua klub kota Manchester juga tetap diragukan.

Bayern kini telah memastikan bahwa Guardiola akan meninggalkan klub akhir musim nanti dan Ancelotti yang akan menggantikan kursi panasnya.

Sang pelatih asal Italia ini telah menganggur sejak dipecat Real Madrid di musim panas tapi ia memiliki banyak prestasi, setelah menjuarai Liga Champions di Real dan AC Milan, sementara ia juga meraih gelar Liga Premier selama bersama Chelsea.

Meski telah memastikan akan keluar, Karl-Heinz Rummenigge yakin Guardiola masih bisa memimpin tim meraih sukses musim ini, sementara ia juga mengakui bahwa ia ingin melakukan kerjasama dengan pelatih hebat lainnya dalam diri Ancelotti.

“Kami berterima kasih kepada Guardiola atas semua yang ia berikan ke klub dan kami berharap akan merayakan keberhasilan lebih banyak musim ini,” kata Rummenigge kepada surat kabar Jerman Bild.

“Jika Ancelotti datang, kami akan memiliki pelatih yang sangat sukses lainnya di Bayern. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama.”

Bayern saat ini favorit terbayar 1,03 jika mempertahankan gelar Bundesliga nya, sementara mereka juga kedua terbayar 3,50 pada taruhan untuk menjuarai Liga Champions.