Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengkritik pedas media Spanyol

Real-Madrid-midfielder-Toni-Kroos

Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengatakan pers Spanyol terlalu cepat mengkritik penampilan buruk tapi ia menegaskan bahagia di Santiago Bernabeu.

Real tampil kurang bersemangat beberapa minggu terakhir ini dimana mereka hanya menang sekali dari lima pertandingan terakhirnya.

Kekecewaan mereka memuncak saat kalah 2-1 dari rivalnya Barcelona akhir minggu lalu di El Clasico dan tekanan pada Carlo Ancelotti meningkat dan pemegang rekor transfer dunia Gareth Bale, yang keduanya mendapat kritikan berat oleh media Spanyol.

Dan Kroos, yang menjadi pemain kunci Los Merengues musim ini dan membantu tim dengan rekor 22 kemenangan pertandingan sebelum jeda musim dingin, telah mengecam media yang berperan mempengaruhi moral tim.

“Mereka yang mengenal saya sedikit lebih baik mengetahui bahwa saya bukanlah bendera yang bergerak bersama angin, seperti yang terkadang mereka lakukan di media Spanyol,” katanya.

“Jika anda memenangkan pertandingan, semuanya baik, dan jika anda kalah, semuanya buruk.“

Kroos berbicara jelang kualifikasi Eropa 2016 Jerman melawan Georgia pada hari Minggu. Gelandang ini diharapkan tampil bagi sang juara dunia setelah bermain imbang 2-2 dengan Australia awal pekan ini.

Pemain 25 tahun, yang bergabung dengan Real Madrid sebesar £25 juta di musim panas lalu ini, mengaku bahwa ia merasa lelah setelah tidak beristirahat saat musim dingin karena Real Madrid tampil di Piala Dunia antar Klub.

“Saya sudah memainkan banyak pertandingan tahun ini dan belum memiliki istirahat musim dingin,“ tambahnya. “Normal jika anda terkadang sedikit lelah, tapi saat ini saya merasa sangat baik dan sangat bahagia di Real Madrid.“

Real Madrid terbayar 1,07 jika kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Granada di La Liga pada 5 April dan bisa terbayar 3,80 jika memenangkan La Liga musim ini.