Firmino Nikmati Tantangan Barunya di Liverpool

Roberto-Firmino-to-Liverpool

Anggota baru Liverpool “Roberto Firmino” nikmati kesempatan dengan menantang dirinya di klub menjelang kampanye pertamanya pada persepakan bola Inggris.

Orang Brazil yang bergabung dengan klub Merseyside dari Hoffenheim yang di kontrak dengan £ 29 Juta itu pindah lebih dulu pada musim panas, namun ia belum bergabung dengan rekan-rekan barunya karena sibuk bersaing untuk negaranya pada pertandingan Copa America di Chile baru-baru ini.

Pria 23 tahun ini mencetak 38 goal dari total 140 penampilan pada Bundesliga selama 4 tahun keberadaan nya di Jerman. Ia juga sudah menemukan “the back of the net” di 4 penampilan untuk Brazil sejak ia debut pada pertandingan Internasional melawan Turki bulan November lalu.

Penyerang tengah itu telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak sabar untuk menguji dirinya di Liga Premier dan berharap untuk memperbaiki permainannya setelah ia dapat beradaptasi dengan kerasnya sepakbola Inggris.

“Yang terpenting adalah saya tidak sabar dengan tantangan baru dan bersemangat untuk melihat apa yang Liga Premier tawarkan” uangkapnya.

“Semua akan terasa seperti mengulang dari awal tentunya, dan juga saya harus membiasakan diri dengan gaya baru permainan yang akan saya perlajari pada klub ini, yang tentunya pula ini adalah kesempatan saya untuk berlatih dan mempunyai performa yang lebih baik.”

Mantan pemain Figueirense menargetkan kesuksesan jangka panjang dengan The Reds. Dan ia hanya hanya akan fokus pada membangun dirinya dalam starting line-up di Anfield dalam beberapa bulan mendatang.

“Jelas saya ingin membangun diri saya sendiri sebagai pemula di tim baru dan berlanjut dengan merayakan kesuksesan yang melimpah di Liverpool.” lanjutnya.

Merseysiders selesai di posisi keenam di Liga Utama Inggris musim lalu dan mereka tersedia di 26.00 mengamankan gelar liga domestik pertama mereka sejak tahun 1990 selama kampanye mendatang.

 


 

facebook-profile-picture
About William Dickson

adalah Kepala Editor sports untuk DafaOlahraga. Setelah dia tamat dari Universitas Indonesia, dia terlibat dalam menulis tentang olahraga, terkhusus bola, seperti: Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Jerman dll. Dalam 3 tahun ini, dia terus menulis tentang olahraga seperti yang para penulis handal lain lakukan. Di tahun 2014, ia bergabung dengan Dafabet, yang merupakan perusahaan dan brand dari AsianBGE untuk membagi ilmunya dan inspriasinya yang sangat cocok untuk perusahaan AsianBGE. Tamat dengan S1 jurusan jurnalis Universitas Indonesia tahun 2012. Selain minat nya dengan menulis berita olahraga, ia juga suka memperbarui blog nya dengan berita negara-negara yang paling baik untuk dikunjungi.

Follow him on twitter: @williamdickso20

View all post by William Dickson »